oleh

Poskamling RT 09 Cereme Taba Terbengkalai

LINGGAU POS ONLINE, CEREME TABA – Poskamling di RT 09, Kelurahan Cereme Taba, Kecamatan Lubuklinggau Timur II diduga tidak difungsikan oleh warga.

Ketua RT 02, Rifai mengatakan bahwa kegiatan ronda malam di RT 09, Kelurahan Cereme Taba, Kecamatan Lubuklinggau Timur II memang sudah jarang dilaksanakan.

“Padahal kemarin, sudah ada pencurian, namun warga masih tidak mau melakukan kegiatan ronda malam,” ungkapnya, Senin (4/12)

Rifai menjelaskan kita ketahui dengan adanya ronda malam di Poskamling bisa mencegah pencurian serta tindak kejahatan lainnya.

“Sebenarnya saya sudah melakukan rapat kepada seluruh warga Kelurahan Cereme Taba khususnya RT 09 untuk melaksanakan kembali ronda malam. Tetapi banyak warga yang tidak mau dan memilih menjaga keamanan sendiri-sendiri, ” jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dikarenakan Poskamling tidak aktif lagi jadi semua warga harus lebih waspada. Warga musti menjaga keamanan sendiri-sendiri serta saling membantu terutama tetangga yang di dekat rumah apabila ada pelaku kejahatan.

“Jujur saya masih berharap kiranya warga setempat untuk kembali mengaktifkan Poskamling kembali,” tutupnya. (CW02)

Komentar

Rekomendasi Berita