oleh

Poskamling Dijadikan Pangkalan Ojek

LINGGAU POS ONLINE, MESAT SENI – Poskamling di RT 02, Kelurahan Muara Enim, Kecamatan Lubuklinggau Timur II diduga masyarakat setempat tidak difungsikan.

Anto (34) warga RT 02 mengatakan bahwa kegiatan ronda malam di RT 02, Kelurahan Mesat Seni, Kecamatan Lubuklinggau Timur II memang sudah jarang dilaksanakan.

“Karena banyak masyarakat merasa bahwa keamanan rumah mereka bisa dijaga masing-masing,” kata Anto, Sabtu (2/12).

Anto menjelaskan, Poskamling ini sempat aktif selama beberapa bulan, tetapi mungkin karena merasa wilayah sini bisa dikatakan aman maka kegiatan Poskamling tidak lagi dilaksanakan.

“Sebenarnya, hal ini sangat disayangkan, padahal dengan kegiatan Poskamling dapat meminimalisir tindak kejahatan dan juga dapat dijadikan tempat warga untuk mempererat tali silaturahmi sesama warga,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, akan tetapi hal ini tidak membuat warga untuk tetap tenang dan nyaman. Sebab kejahatan bisa terjadi karena ada kesempatan. Namun, untuk poskamling ini sendiri lantaran tidak difungsikan.

“Tetapi digunakan warga ataupun tukang ojek untuk mengkal,” ucap pria berperawakan sedang ini.

Anto berharap kiranya kepada RT ataupun pihak kelurahan serta warga setempat untuk kembali mengaktifkan Poskmaling kembali.

“Setidaknya apabila poskamling aktif kembali, bisa mencegah aksi kriminalitas baik pencurian ataupun tindak kriminalitas lainnya,” tutupnya.(*)

Komentar

Rekomendasi Berita