oleh

Positif Narkoba, Balon Kades Gugur

Masyarakat Harus Terima

LINGGAU POS ONLINE, RUPIT – Seluruh Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak kedua tahun 2017 menerima hasil tes darah yang diserahkan tim Badan Narkotika Nasional (BNN) Musi Rawas. Untuk selanjutnya hasilnya akan disampaikan atau diumumkan kepada seluruh Bakal Calon (Balon) Kades.

Penyerahan hasil tersebut dilaksanakan kurang lebih pukul 10.00 WIB Jumat (24/11). Dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muratara, H Abdullah Matcik, dihadiri seluruh Panitia Pilkades di Ruang Op Room Sekretariat Daerah Kabupaten Muratara.

Bupati menyerahkan ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMD-P3A), dari DPMD-P3A diserahkan ke Panitia Pilkades.

“Hasil tes narkoba melalui pengambilan darah oleh BNN Musi Rawas telah diserahkan ke panitia desa. Karena wewenang panitia desa untuk disampaikan kepada seluruh balon kades di desa masing-masing,” kata Ketua Tim Pilkades Kabupaten Muratara, Tarmizi

Lebih lanjut, apabila ada yang positif tentu dinyatakan gugur, untuk selanjutnya akan diproses BNN.

“Khususnya bagi desa yang balon Kades-nya hanya dua orang, apabila ternyata kedua dinyatakan positif maka Pilkades di desa tersebut ditiadakan,” imbuhnya.

Dia mengingatkan kepada seluruh camat, kades maupun panitia pilkades, sesuai arahan Bupati jangan membuat kebijakan di luar dari tahapan dan ketentuan yang ada.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMD-P3A) Kabupaten Muratara, Firdaus menambahkan untuk beberapa orang atau siapa saja yang positif, itu kewenangan panitia Pilkades.

“Mudah-mudahan pelaksanaan Pilkades di 25 desa ini tidak ada gejolak, apabila ada yang positif hendaknya balon kades dan masyarakat menerima,” harapnya. (07)

Komentar

Rekomendasi Berita