oleh

Posisi Lima, Raih 26 Medali Emas

LINGGAU POS ONLINE, PALEMBANG – Lubuklinggau berada di peringkat 5 perolehan sementara medali Pekan Olahraga Provinsi (Porprov)  Sumatera Selatan (Sumsel) XI.  Para atlet masih berjuang, di Kota Palembang sejak 18 – 26 November 2017 mendatang.

Sampai kemarin (24/11), kontingen Kota Lubuklinggau mengumpulkan 26 medali emas, 15 medali perak dan 27 medali perunggu. Totalnya 68 medali.

Berdasarkan data yang dihimpun Linggau Pos, beberapa Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan telah rampung. Seperti, dayung, tinju, karate, taekwondo, kempo, renang serta yang lainnya.

Sementara atlet yang kemarin berjuang, Cabor pencak silat menyumbang dua medali emas, disusul Cabor bulu tangkis satu medali emas dan Cabor renang menyumbangkan satu medali emas.

“Sementara Cabor yang menyumbangkan tiga medali perak dari atlet pencak silat, satu medali perak dari tim futsal putri, dan  satu medali perak dari tim renang. Juga disusul dengan perolehan tiga medali perunggu Cabor, satu medali perunggu Cabor renang, dan satu medali perunggu dari Cabor bulu tangkis ganda putra,” ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Lubuklinggau, H Surya Darma, kemarin.

Ia masih optimis atlet Kota Lubuklinggau tetap berpeluang menambah pundi – pundi medali dari pertandingan yang tersisa.

“Masih ada pertandingan yang belum selesai. Saat ini atlet kita masih berjuang untuk menambah perolehan medali. Semoga dengan medali yang tersisa di beberapa pertandingan, Kota Lubuklinggau masih berpeluang memperbaiki peringkat perolehan medali,” harap H Surya Darma.

Kepada seluruh atlet yang masih bertanding, ia berpesan, agar terus berjuang pantang menyerah mengharumkan nama baik Kota Lubuklinggau.

“Besok (hari ini,red) masih menunggu Cabor yang  berpeluang mendapatkan medali emas, seperti Cabor takraw, renang, bridge masih bertanding di hari terakhir,” tutup H Surya Darma.(19)

Komentar

Rekomendasi Berita