oleh

Porpekab Muratara 2018 Sukses

RATUSAN pelajar dari seluruh wilayah kecamatan, mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA Se-Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) bersaing dalam memperebutkan juara pada Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (Porpekab) Muratara 2018.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ke depan, yakni 27-29 Maret 2018 dibuka Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat. Yang diwakili oleh Asisten Tata Pemerintahan, Tarmizi di Aula Siti Rahma RM Sederhana, Kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Rupit, Selasa (27/3).

Pembukaan Porpekab juga dihadiri kepala dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Muratara.

Kadispora Kabupaten Muratara, Erwin Abd Karim dalam sambutannya menyampaikan sebagaimana diselenggarakan kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten diharapkan dapat membentuk karakter pelajar yang berprestasi dibidang olahraga pendidikan, demi terwujudnya Muratara Bangkit.

“Sebagaimana tujuan kegiatan Porpekab yakni meningkatkan silaturahmi antar olahragawan Porpekab juga dalam upaya mencari atlet terbaik untuk diikut sertakan ke tingkat Provinsi Sumatera Selatan,” sebutnya.

Erwin ABD Karim menjelaskan Porpekab diikuti ratusan pelajar tingkat SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Muratara yang siap untuk bersaing menjadi sang juara pada empat cabang olahraga yaitu atletik, renang, pencak silat dan badminton.

“Bagi atlet yang mewakili ke tingkat Provinsi, apabila nantinya juara I, II dan III tingkat Provinsi, maka akan diberikan beasiswa dari Pemkab Kabupaten Muratara,”Tuturnya.

Sementara itu, Asisten Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Muratara, Tarmizi menyampaikan permohonan maaf atas tidak kehadiran dari pak Bupati, mengingat ada tugas penting ke Jakarta.
Menurutnya, meskipun Kabupaten Muratara, Kabupaten termudah di Sumsel. Namun tidak kalah dengan Kabupaten lain karena banyak atlet-atlet mudah yang bisa mengharumkan nama Muratara baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

“Ini adalah wadah bagi para atlet untuk mengembangkan bakat dibidang olahraga, maka harus menorehkan prestasi dibidang olahraga untuk melanjutkan ke tingkat provinsi dan nasional,” katanya.

Dirinya menghimbau kepada seluruh atlet agar bersaing dengan sehat dan harus menjunjungi tinggi sportivitas.

“Kompetisi ini harus menjunjung tinggi sportivitas, menang atau kalah itu hal yang biasa dan itulah namanya pertandingan pastinya ada kalah dan menang,” imbaunya. (12)

Rekomendasi Berita