oleh

Populasi Pohon Semakin Berkurang

Bupati Mura Minta Hijaukan Lingkungan

Tidak pernah bosan Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan meminta agar seluruh sekolah menerapkan pendidikan lingkungan yang serius.

Laporan Mutiara Rahma, Musi Rawas

Ungkapan tersebut dilontarkan orang nomor satu di Kabupaten Musi Rawas, karena pasalnya saat ini populasi pohon semakin berkurang, sehingga semua elemen termasuk Kepala Sekolah (Kasek) agar mengajak siswa-siswinya menanam pohon.

“Saya minta kepada seluruh masyarakat baik itu Camat, Kades, Lurah agar mengajak masyarakatnya gotong royong menanam pohon, jangan sampai karena kelalaian kita bumi ini menjadi gersang dan tandus,” kata H Hendra Gunawan belum lama.

Karena, menurut Hendra sapaan Bupati Musi Rawas, dengan kondisi sekolah yang sejuk dan asri maka bisa dipastikan masyarakat akan betah dan juga hasil bumi bisa dimanfaatkan untuk menambah penghasilan.

Hendra berpendapat bahwa berkurangnya populasi pohon diakibatkan oleh pembakalan luar, kemudian saat ini juga konservasi hutan semakin menipis akibat dijadikan oleh masyarakat sebagai lahan pertanian dan perkebunan.

Maka dari itu, untuk menyikapi pemanasan global ini, Pemkab Musi Rawas telah meluncurkan program Mura Menanam. Tujuannya untuk kembali menghijaukan dan memanfaatkan lahan-lahan kosong untuk ditanam tanaman yang bermanfaat dan bernilai ekonomis. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita