oleh

Ponsel Milik Korban Pembunuhan Belum Ditemukan

LINGGAU POS ONLINE – Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono menjelaskan pihaknya terus melakukan penyelidikan terhadap kasus pembunuhan ini. Bahkan polisi sudah menemukan Barang Bukti (BB) pisau yang digunakan tersangka melakukan pembunuhan.

“Pisau yang digunakan untuk melakukan pembunuhan sudah ditemukan, tergeletak tidak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP), Sabtu (19/5),” kata AKBP Dwi Hartono.

Pisau ini ditemukan tersembunyi dan terselip oleh rimbunnya rumput liar di TKP. Hanya saja barang bukti lainnya berupa ponsel milik korban belum berhasil ditemukan.

“Barang bukti lainnya masih dalam pencarian. Kami juga menunggu hasil visum dari kedokteran untuk menguatkan kasus ini,” tambah Kapolres.

Adapun BB yang sudah berhasil diamankan pakaian korban, kemudian pakaian tersangka saat melakukan pembunuhan, pisau dan jam tangan tersangka.

“Pakaian tersangka diamankan di jemuran rumahnya. Oleh tersangka sudah dicuci,” kata Kapolres.

Kapolres menambahkan tersangka saat ini disangkakan dengan Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan. Hanya saja jika dalam pemeriksaan terungkap ada perencanaan, maka tersangka akan disangkakan dengan Pasal 340 KUHP.

“Masih kami dalami. Apakah sejak awal menjemput korban di rumahnya untuk mengajak pergi, sudah ada perencanaan atau tidak. Kalau memang sudah ada rencana, maka akan disangkakan dengan Pasal 340 KUHP,” tambahnya.

Seperti diketahui, petugas gabungan Sat Reskrim Polres Lubuklinggau dan Unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Barat, berhasil menangkap tersangka pembunuhan terhadap Wiwik Wulandari (13) siswa Kelas IX SMPN 4 Lubuklinggau.

Tersangkanya Al (16) siswa kelas X salah satu SMA swasta di Lubuklinggau. Al ditangkap di Kelurahan Ulak Lebar, Kecamatan Lubuklinggau Barat, Sabtu (18/5) sekitar pukul 02.00 WIB.

“Tim yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Lubuklinggau Barat, berhasil menangkap tersangka di daerah Ulak Lebar. Tersangka warga Jl Garuda RT.2 Kelurahan Lubuk Tanjung Kecamatan Lubuklinggau Barat I,” jelas Kapolres.

Diakui Kapolres, tersangka sudah hendak melarikan diri, bahkan sudah mengemasi barang-barangnya. Namun karena tidak memiliki uang, makanya tersangka belum sempat kabur dari Lubuklinggau.

Sementara itu Sabtu (18/5) sekitar pukul 10.00 WIB, korban Wiwik dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kelurahan Ponorogo Kecamatan Lubuklinggau Utara II. (cw4)

Rekomendasi Berita