oleh

Ponpes Ar Risalah Lockdown, Wali Santri Dilarang Berkunjung

LINGGAUPOS.CO.ID – Setelah dinyatakan klaster baru penyebaran Covid-19, Pondok Pesantren (Ponpes) Ar Risalah di Kelurahan Air Kuti Kecamatan Lubuklinggau Timur I ditutup atau lockdown. Orang luar dilarang masuk dan sebaliknya.

Pantauan linggaupos.co.id, bahkan orang tua satri pun tidak bisa masuk ke dalam ponpes. Mereka pun hanya bisa menitipkan barang barang kepada satpam, untuk diberikan kepada anaknya.

Effendi, orang tua santri menjelaskan, ia sengaja datang untuk mengirimkan makanan dan obat untuk anaknya. “Saya sebenarnya juga khawatir,” ia mengatakan.

Effendi yang anaknya baru kelas 1 SMP dan baru masuk ke pesantren, mengatakan ia sudah tahu informasi adanya santri yang positif. “Sudah tahu, bahkan sudah ketemu pimpinan ponpes langsung, dan dijelaskannya sudah dilakukan penanganan medis,” jelasnya.

Diakuinya ia sebenarnya khawatir, namun karena anaknya sedang menimba ilmu dan juga di jalan Allah, maka ia serahkan sepenuhnya kepada Allah SWT. “Memang ada keinginan untuk mengajak pulang, tapi lebih baik sekarang di ponpes dulu,” ia mengatakan.

Terpisah Pimpinan Ponpes Ar Risalah Ustadz HM Atiq Fahmi mengatakan bahwa pihaknya tidak mengetahui darimana santri tersebut tertular Covid-19. Namun menurutnya yang penting saat ini adalah penanganannya.

Sementara itu pantauan di lokasi, pintu gerbang ponpes ditutup, dan hanya orang tertentu saja yang bisa masuk. Selain itu juga sudah dipasang tulisan tidak ada perpulangan dan perizinan serta kunjungan wali santri. (*)

Rekomendasi Berita