oleh

Pondok Tuak Caca Sudah Diingatkan, Bandel Makanya Digrebek

LINGGAUPOS.CO.ID– Kapolres Musi Rawas AKBP Efranney menegaskan pihaknya sebelum melakukan penindakan terhadap Pondok Tuak Caca di Desa Sukorejo Kecamatan STL Ulu Terawas, sudah memberikan peringatan namun tidak digubris.

“Walaupun telah diberikan peringatan oleh Polsek dan Polres. Namun ternyata pondok tersebut masih buka, makanya dilakukan razia, Sabtu malam lalu,” jelas Kapolres, Senin (18/1/2020).

Ditambahkan Kapolres, hasil koordinasi dengan Pemkab Musi Rawas, pondok tersebut juga tidak mempunyai izin. Selain itu, juga terjadi kerumunan di pondok tersebut, karena rata-rata pengunjung sampai 100 orang per malam.

Sementara itu, Kabag Ops Kompol Feby Febriana menjelaskan bahwa Pondok Tuak Caca ini, bentuknya juga mirip diskotik karena ada lampu-lampu dan musik. “Peralatan seperti amplifier juga diamankan,” kata mantan Kasat Lantas Polres Lubuklinggau ini.

Kasat Reskrim AKP Alex Andriyan menambahkan, dalam penggrebekan itu ada 15 orang diamankan, satu diantaranya perempuan. “Mereka hanya diamankan. Sementara pemilik warung tuak, masih dalam pemeriksaan,” tambahnya.
Seperti diketahui dalam razia Sabtu malam lalu, petugas mengamankan 225 botol miras, satu ember tuak dan 15 pengunjung.(*)

Rekomendasi Berita