oleh

Polygon Dukung Environment Indonesia Jadi Lebih Baik

The 7th UI Youth Environmental Action

LINGGAU POS ONLINE, JAKARTA – Kurangnya kesadaran masyarakat akan lingkungan menjadi fenomena yang tidak asing lagi. Berdasarkan data Korlantas Mabes Polri menyebutkan jumlah kendaraan yang terdaftar sampai 3 Januari 2017 mencapai 102.328.629 kendaraan.

Kondisi ini menimbulkan munculnya masalah pencemaran udara. Data kematian akibat polusi udara mencapai lebih dari 165.000 orang. Sedangkan, data WHO di tahun 2017 menyebutkan, Jakarta dan Bandung masuk sebagai 10 besar kota dengan pencemaran udara terburuk di Asia Tenggara.

Tingkat polusi udara Jakarta sangat mengkhawatirkan yaitu berada pada level 4,5 kali dari melewati batas yang ditetapkan WHO, dan tiga kali lebih besar dari standar yang ditetapkan pemerintah Indonesia. Bersepeda merupakan salah satu jawaban dari permasalahan tersebut.

Dimulai dari bersepeda ke sekolah atau ke kantor dan memberikan wadah untuk mengedukasi masyarakat terutama pelajar, bahwa bersepeda tidak hanya dapat menjaga lingkungan namun juga penting untuk kesehatan.

Dilandasi dari fenome lingkungab tersebut, Departemen Lingkungan Hidup BEM UI bersama Polygon menyelenggrakan event The 7th UI Youth Environmental Action dengan tema “How Youth Solve Waste Problems to Build Sustainable Cities in ASEAN 2030”.

The 7th UI Youth Environmental Action diikuti kurang lebih 50 peserta yang merupakan civitas akademik UI dan beberapa komunitas sepeda di Jakarta serta diselenggarakan di Rotunda Universitas Indonesia, Depok, Minggu (30/9).

Kegiatan ini diadakan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan untuk pembangunan yang berkelanjutan, berawal dengah kepedulian individu salah satunya melalui ajakan bersepesa. Acara ini sendiri dibuka dengan acara Funbike sebagai acara utama dengan rute mengelilingi kampus Universitas Depok (UI) lalu dilanjutkan dengan cek kesehatan gratis, dihibur dengan mini concert yang diisi dengan stand up comedy dan band, dan tidak terlewatkan beberapa doorprize.

“Polygon akan konsisten mendukung event- event yang menumbuhkan lifestyle bersepeda di masyarakat dan mendukung environment Indonesia yang lebih baik salah satunya dengan bersepeda seperti The 7th UI Youth Environmental Action ini” tegas Devina Susilo selaku Head Of Global Marketing Communications Polygon Bikes. (rls/lik)

Rekomendasi Berita