oleh

Polwan Bawakan Tari Sambut Dengan Luwes

Tradisi Pedang Pora Pada Pisah Sambut

Mapolres Empat Lawang gelar prosesi pisah sambut Kapolres baru. tradisi Pedang Pora dilaksanakan di halaman Mapolres Empat Lawang, Kamis (30/11).

Muhammad Iqbal Bakti, Tebing Tinggi

Perhelatan itu melibatkan seluruh jajaran Polres Empat Lawang. Tampak begitu meriah. Pasalnya pihak panitia menyajikan Tari Sambut untuk Kapolres baru diperagakan langsung para Polwan dengan luwes. Serta penyematan rangkaian bunga Melati kepada Kapolres Empat Lawang yang baru, AKBP Agus Setyawan, Sik sebagai tanda penyambutan beliau di Mapolres Empat Lawang.

Kapolres Empat Lawang yang lama, AKBP Bayu Dewantoro sekarang berpindah tugas menjadi Kapolres Musi Rawas. Sementara untuk Kapolres Empat Lawang yang baru yaitu AKBP Agus Setyawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit tiga Ditresnarkoba Polda Sumsel.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Agus Setyawan seusai acara kepada wartawan mengungkapkan akan ia dilakukan pada awal jabatannya meningkatkan tugas dan fungsi Kamtibmas. Guna keamanan dan kenyamanan untuk masyarakat di Empat Lawang.

Ia menambahkan nantinya pihaknya akan melakukan pendekatan secara persuasif kepada masyarakat.

“Kita juga akan melakukan pendekatan terhadap para perangkat desa mulai dari lurah dan kepala desa beserta jajarannya dan yang paling penting kepada seluruh elemen masyarakat yang ada di Empat Lawang ini,” tegasnya. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita