oleh

Polteknik Raflesia Siap Tampung Motor Bekas

LINGGAU POS ONLINE, CURUP- Politeknik Raflesia Curup siap menampung motor bekas jika dihibahkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong. Motor yang rusak parah tersebut nantinya akan diperbaiki menjadi motor layak pakai.

Direktur Utama (Dirut) Politeknik Raflesia Curup, Surya Darminta, Rabu (19/9) mengungkapkan motor yang kondisinya rusak parah dan tidak bisa dimanfaatkan lagi jangan dilelang, tapi sebaiknya dihibahkan ke Politeknik Raflesia Curup.

“Dari pada mubazir, lebih baik dihibahkan ke kami saja,” kata Surya Darminta.

Motor bekas tersebut selain untuk bahan praktik mahasiswa, juga sebagai bahan pembelajaran mahasiswa maupun pelajar SMK Pertiwi yang berada dibawah naungan Politeknik Raflesia.

“Nanti kita kenalkan juga pada siswa SMK, sparepart kendaraan dan alat-alat lainnya untuk metode pembelajaran siswa SMK,”contoh Surya.

Ada 15 motor bekas yang sudah dihibahkan pemerintah daerah, dan setelah diperbaiki oleh kalangan mahasiswa sudah ada sekitar 8 unit motor menjadi layak pakai dan kembali bisa dimanfaatkan. Selain kendaraan roda dua bekas, pihaknya juga siap jika memang dipercaya untuk memperbaiki kendaraan roda empat bekas atau rusak untuk dihibahkan agar bisa layak pakai. (sam)

Rekomendasi Berita