oleh

Polsek Rawas Ilir Muratara Lakukan Razia

“…tidak hanya melakukan razia, kita juga lakukan patroli di titik rawan, dengan tujuan untuk memberi rasa aman kepada masyarakat dan menekan tindak 3C…”

Kapolsek Rawas Ilir, Iptu Afrinaldi

LINGGAU POS ONLINE- Untuk menekan tindak kejahatan Curat (Pencurian dengan Pemberatan), Curas (Pencurian Disertai dengan Kekerasan) dan Curanmor (Pencurian Kendaraan Bermotor) di wilayah Kecamatan Rawas Ilir, Polsek Rawas Ilir lakukan razia. Razia dilaksanakan di 21 di titik rawan wilayah Kecamatan Rawas Ilir.

Seperti di Desa Tanjung Rajo dan Desa Mandi Angin. Saat razia, mereka mengecek kelengkapan kendaraan warga seperti STNK dan SIM pengendara serta memastikan tidak ada narkoba dan senjata tajam.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Suhendro melalui Kapolsek Rawas Ilir, Iptu Afrinaldi mengatakan razia 3C dilakukan secara rutin untuk menekan tindak kejahatan kriminal dan peredaran narkoba.

“Saat razia kemarin, kita berhasil mengamankan satu unit sepeda motor merek Honda Beat, karena ditinggal oleh seorang laki-laki yang berhasil melarikan diri, Rabu (6/11) sekitar pukul 20.00 WIB. Sekarang kendaraan tersebut diamankan di Mapolsek sambil menunggu pemiliknya datang, untuk mengambil motornya. Namun sampai sekarang belum ada yang datang. Kita juga belum bisa pastikan, apakah motor tersebut hasil curian karena belum ada warga yang melapor,” ungkap Afrinaldi, Kamis (7/11).

Selain itu, ia juga memerintahkan anggotanya yang melakukan razia untuk melakukan patroli.

“Kita tidak hanya melakukan razia, kita juga lakukan patroli di titik rawan, dengan tujuan untuk memberi rasa aman kepada masyarakat dan menekan tindak 3C,” jelasnya.

Ia mengimbau kepada pengendara, untuk memakai helm dan kelengkapan kendaraan. Kemudian berhati-hati, jangan mudah percaya dengan orang baru dikenal dan harus waspada.

Laporan Fahmilan Jadidi

Rekomendasi Berita