oleh

Polsek Pulau Pinang Amankan Puluhan Miras

LINGGAU POS ONLINE, LAHAT – Jajaran Polsek Pulau Pinang berhasil mengamankan sebanyak 48 botol Minuman Keras (Miras) dari berbagai merek. Puluhan botol Miras ini disita dari sejumlah warung warga di berbagai lokasi dalam Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Musi, Kamis (23/11).

Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi, SIK melalui Paur Humas, Ipda Sabar Tunut menerangkan, penggerebekan pertama dilakukan di warung milik Heri (32), yang berada di Desa Tanjung Agung Kecamatan Pagar Gunung.

Alhasil dari penggerebekan ini, petugas kepolisian berhasil mengamankan sebanyak 25 botol minuman beralkohol, dengan rincian 20 botol merek Vodka dan lima botol merek Newport.

Tidak berhenti sampai di situ, petugas kemudian menyasar sejumlah warung di Desa Muara Siban Kecamatan Pulau Pinang. Penggerebekan kembali membuahkan hasil, di mana dari warung milik Arlan (24), petugas berhasil menyita 23 botol minuman beralkohol dengan rincian, 15 botol merek Vodka, enam botol anggur merah cap Orang Tua, dan dua botol bir merek Anker.

“Seluruh minuman beralkohol itu langsung dibawa ke Mapolsek Pulau Pinang, berikut para pemilik warung yang menjualnya. Untuk sementara, para penjual minuman haram ini diberi teguran seraya diingatkan untuk tidak menjual kembali minuman keras apapun mereknya,” terang Sabar, didampingi Kapolsek Pulau Pinang, Iptu. Husin.

Terkait hal ini, Polres Lahat meminta agar masyarakat dapat proaktif membantu petugas kepolisian dalam memberantas penyakit masyarakat, termasuk peredaran minuman keras.

“Kami siap menindaklanjuti setiap laporan dari masyarakat jika ada terindikasi praktik Pekat,” tegasnya. (02)

Komentar

Rekomendasi Berita