oleh

Polres OKI Diserang, Pelaku Tewas, Seorang Polisi Terluka

LINGGAUPOS.CO.ID – Markas Polres Ogan Komering Ilir (OKI) diserang seorang pria, Minggu (28/6/2020) dinihari. Seorang polisi mengalami luka tusuk dan pelaku penyerangan tewas ditembak.

Kabid Humas Polda Sumatera Selatan Kombes Polisi Supriadi, membenarkan peristiwa penyerangan tersebut. Pelaku penyerangan diketahui bernama Indra Oktomi (35).

“Benar telah terjadi penyerangan. Pelaku datang sekitar pukul 02.30 WIB, dengan menggunakan sebuah mobil jenis Mobilio bernomor polisi BG 1088 KD,” katanya dalam keterangannya, Minggu (28/6/2020).

Dijelaskannya, pelaku tiba-tiba menabrakkan mobilnya ke pintu gerbang Mapolres OKI sebelah barat. Selanjutnya, pelaku langsung menuju parkiran belakang kantor polisi tersebut.

Pelaku kemudian berteriak-teriak mencari polisi. Setelah itu pelaku menyerang anggota polisi yang sedang piket, Aipda M Nur.

“Korban mengalami luka tusuk di tangan. Tak hanya itu, pelaku terus mengejar anggota Polri lainnya yang tengah berjaga,” ungkapnya.

Sejumlah petugas yang ada di Mapolres OKI kemudian melakukan negosiasi agar pelaku membuang senjatanya dan menyerahkan diri. Namun, pelaku tetap memberikan perlawanan.

“Petugas lantas memberikan tembakan peringatan, tapi tak dihiraukan. Akhirnya petugas melumpuhkan pelaku,” ucapnya.

Setelah itu, petugas langsung melarikan pelaku ke RSUD Kayu Agung. Tapi dalam perjalanan nyawanya tak tertolong.

Dari lokasi kejadian, polisi mengamankan satu unit mobil, identitas pelaku dan barang bukti lainnya, di antaranya satu buah senapan angin beserta dua peluru karet, satu buah gunting.

Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Pelupessy membenarkan kejadian tersebut pelaku terpaksa di tembak karena melawan petugas saat di tangkap. ”Karena kejadian ini pelaku meninggal dunia, “terangnya.

Selama ini penjagaan ketat dilakukan oleh anggota jaga mereka dilengkapi  pakaian pengamanan diri.  Sehingga ketika terjadi hal seperti ini dapat segera dikendalikan.

Karena peristiwa  tersebut Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri MM langsung  mendatangi  Polres OKI dan menggelar rilis.

Ia juga turut berbela sungkawa untuk  pihak keluarga  dan memberikan  tali asih pasalnya pelaku diketahui susah 7 tahun menduda meninggalkan seorang putri berusia 9 tahun. ”Rencana nanti kami akan ke rumah duka di Desa Mangun Jaya Kecamatan  SP Padang, “imbuhnya.

Kades Mangun Jaya,  Herman mengatakan, pihak keluarga  sudah ikhlas atas kepergian  alm Indra Oktomi. Selama ini dikenal baik dan sebagai wiraswasta menjual padi di di desanya. ”Akan kami akan makamkan di desa kami, “ tandasnya.(*)

Rekomendasi Berita