oleh

Polres Musi Rawas Latihan Persiapan Pengamanan Pilkada dan Karhutla

LINGGAUPOS.CO.ID – Meningkatkan kemampuan personel dalam pengamanan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada), di wilayah Kabupaten Musi Rawas (Mura), Desember mendatang.

Serta persiapan terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), di wilayah Kabupaten Mura, maka Polres Mura melaksanakan latihan personel.

Latihan tersebut di laksanakan di lapangan Pusat Perkantoran Agropolitan Center Pemkab Mura dan lapangan belakang Mapolres Mura, Selasa (21/7/2020).

“Iya, sengaja mengelar latihan ini, untuk persiapan pengamanan Pam Pilkada serta penanganan Karhutla,” kata Kapolres Mura, AKBP Efrannedy saat dikonfirmasi.

Kapolres menjelaskan, latihan ini sengaja dilakukan sehingga nantinya apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan maka para personel sudah siap melakukan pengamanan.

“Ini semua dilakukan untuk persiapan Pilkada di Kabupaten Mura, apabila ada aksi unjuk rasa, segera bisa dilakukan pengamanan, walaupun kita berharap nantinya tidak terjadi aksi, namun setidaknya kita melakukan latihan dan persiapan,” jelas kapolres.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, latihan ini melibatkan 120 personel meliputi personel Polres Mura serta perwakilan personel semua polsek-polsek di wilayah hukum Polres Mura.

“Latihan ini digelar secara rutin setiap hari, Selasa hingga Agustus 2020 mendatang,” ucapnya.

Kapolres berharap kepada personel kiranya untuk mengikuti latihan dengan sungguh-sungguh jangan main-main, sehingga hasil latihan memuaskan dan baik.

“Namun, sejauh ini setelah dilakukan beberapa kali latihan, hasilnya cukup baik hanya saja masih butuh pemantapan,” tutupnya.(*)

Rekomendasi Berita