oleh

Polres Musi Rawas dan BNN ‘Ngejus’ 92,78 Gram Sabu

LINGGAUPOS.CO.ID – Sat Res Narkoba Polres Musi Rawas, Rabu (30/9/2020) melakukan pemusnahan barang bukti narkotika 92,78 gram. Sabu-sabu tersebut diblender dengan cairan khusus, layaknya membuat jus, kemudian dibuang ke septik tank.

Pemusnahan langsung dihadiri Kapolres Musi Rawas AKBP Efranedy, Kepala BNN Musi Rawas H Hendra Amoer, disaksikan pihak Kejaksaan Negeri Lubuklinggau, Lapas Narkotika Muara Beliti dan Pengadilan Negeri Lubuklinggau.

Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy mengatakan, barang bukti sabu yang dimusnahkan, adalah barang bukti dari penangkapan selama September. Termasuk dengan hasil tangkap dua hari terakhir, di Muara Lakitan dan BTS Ulu.

“Selama September 2020 kita mengungkapkan sebanyak kurang lebih 121 gram. Semua kita ancam dengan pasal 114 ayat (2) yakni mengenai pengedarnya dengan ancaman hukuman maksimal sebanyak 20 tahun lebih,” jelasnya.

Sementara Kepala BNN Mura Rudi Amoer mengatakan, pihaknya mengucapkan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya. “Pengungkapan kasus hari ini merupakan bagian terkecil dari peredaran yang ada Saya yakin masih ada yang besar. Ini upaya komitmen dan selalu melindungi penggelapan narkoba,” tegasnya.

Lanjut dia, pengungkapan terus dilakukan Polres maupun BNN, yang selama ini sudah sinergis. ”Kami berharap bersama-sama bahu membahu pemberantasan dan pencegahan narkoba,” harapnya. (*)

Rekomendasi Berita