oleh

Polres Muratara Gencar Sosialisasikan Kamtibmas

LINGGAU POS ONLINE- Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban serta tekan angka Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), jajaran Polres Muratara gencar lakukan sosialisasi terkait Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Seperti yang dilakukan Kabag Ops Polres Muratara, Kompol Hermansyah beberapa waktu lalu bersama beberapa anggotanya. Kompol Hermansyah mendatangi masyarakat yang berada di keramaian, seperti di pangkalan ojek untuk menyosialisasikan soal Kamtibmas

Kepada warga yang dijumpai, Hermansyah dan anggotanya memberikan penjelasan akan pentingnya menjaga ketertiban dan kepatuhan dalam berkendara, terutama bagi pengendara roda dua.

“Setiap harinya jalan lintas di daerah kita ini, selalu ramai dilewati kendaraan dengan berbagai ukuran. Sangat mengkhawatirkan bila pengendara roda dua tidak menggunakan perlengkapan seperti spion dan helm, karena hal itu akan berakibat fatal bila terjadi kecelakaan,” jelas Hermansyah.

Untuk itu, Hermansyah mengajak masyarakat untuk mulai menggunakan perlengkapan helm dan spion saat berkendara.

“Kalau ada spion kita tidak perlu menoleh ke belakang saat melajukan kendaraan, cukup lihat di spion, bila sering menoleh fokus akan hilang bukan tidak mungkin kecelakaan akan terjadi. Begitupun dengan helm, debu bertebaran bila mata kita kemasukan pasir fokus juga akan hilang kecelakaan juga bisa saja terjadi,” ungkapnya.

Selain gencar lakukan kegiatan sosialisasi Kamtibmas, jajaran Polres Muratara juga rutin melakukan razia narkoba dan Sajam di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), sekaligus memberikan peringatan pengendara yang tidak menggunakan perlengkapan dalam berkendara.

Laporan Fahmilan Jadidi

Rekomendasi Berita