oleh

Polres Muratara Amankan 20 Kecepek

LINGGAU POS ONLINE – Polres Musi Rawas Utara (Muratara) berhasil mengamankan 20 Senjata Api (Senpi) rakitan jenis Kecepek beserta amunisi.

Senpi tersebut didapatkan dari serahan warga Muratara ke polsek-polsek, juga hasil tangkapan.

Senpi itu, rinciannya, tujuh pucuk dari Polsek Rawas Ilir, dua pucuk dari Polsek Karang Dapo, lima pucuk dari Polsek Rupit, serta dari polsek lainnya.

“20 senpi itu, ada yang serahan masyarakat sendiri dan ada hasil tangkapan anggota,” ungkap Kapolres Muratara AKBP Adi Wintanto saat jumpa pers, di Mapolres Muratara, Senin (2/12/2019).

Kapolres mengatakan walaupun Polres Muratara baru dibentuk, namun sudah dapat dilihat kinerja dari pada anggota berhasil mengamankan senpi rakitan sebanyak itu. Kendati demikian, lanjutnya pihaknya akan terus berupaya dan menghimbau kepada masyarakat agar menyerahkan senpi karena itu melanggar hukum dan bisa dipidana jika memiliki atau menyimpan tanpa mengantongi izin.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat menyerahkan senpi, dan bagi yang menyerahkan tidak akan dipidana,” imbaunya.

Ia juga mengepresiasi atas kesadaran dari masyarakat untuk menyerahkan Senpi rakitan, artinya masyarakat sudah paham menyimpan atau memiliki Senpira itu akan dipidana.

“Dapat dilihat sendiri kesadaran masyarakat bisa dikatakan tinggi dan mereka sudah paham memiliki atau menyimpan Senpi akan dipidana,” katanya.

Dijelaskannya senpi yang hasil tangkapan oleh anggota nantinya akan dijadikan Barang Bukti (BB) di pengadilan, sedangkan senpi yang diserah oleh masyarakat nantinya akan dimusnakan.(*)

Rekomendasi Berita