oleh

Polres Mura Sulap Mobil Jadi Perpustakaan Keliling

LINGGAU POS ONLINE, MUARA BELITI – Tanggung jawa untuk memberikan pendidikan yang terbaik bagi penerus generasi bangsa bukan hanya tugas guru, namun peran serta dari semua pihak juga harus terlibat.

Seperti yang dilakukan oleh Polres Musi Rawas dengan menyulap satu unit mobil Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) menjadi perpustakaan keliling, untuk menumbuhkan minat baca anak-anak dipedesaan.

Saat kegiatan lomba bertutur cerita rakyat, mobil perpustakaan keliling milik Polres Musi Rawas ini tampil dan menyediakan berbagai macam jenis buku.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Pambudi melalui Kasatlantas Polres Musi Rawas, AKP Budi Hartono Sutrisno, SIK didampingi Kanit Dikyasa Satlantas Polres Musi Rawas, Aipda Napitupulu mengatakan dibuatnya perpustakaan keliling ini sebagai bentuk untuk menjalankan Undang-Undang (UU) No. 22 Tahun 2009 Pasal 4 tentang lalu lintas dan jalan, dimana memiliki tanggung jawab untuk memberikan pendidikan berlalu lintas.

“Kita bekerjasama langsung dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Musi Rawas dalam menggalakkan SDM di Musi Rawas gemar membaca,”ungkapnya.

Pihaknya sendiri rutin turun langsung ke lapangan untuk mengajak generasi muda membaca buku-buku yang tersedia dimobil perpustakaan keliling.

“Kita ingin SDM Musi Rawas memiliki pemikiran yang cemerlang, wawasan yang luas, dan menjadi generasi muda yang kreatif,”tutupnya. (12)

Komentar

Rekomendasi Berita