oleh

Polres Mura Kirim 25 Personil untuk Penanganan Karhutla di OKI

LINGGAU POS ONLINE – Polres Musi Rawas mengirimkan 25 personilnya untuk membantu pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah) di Ogan Komering Ilir (OKI).

Kapolres Mura AKBP Suhendro mengatakan, pengiriman 25 Anggota ini atas permintaan Polda Sumsel bertugas di Bawah Kendali Operasi (BKO) penangan Karhutla di OKI.

“Ya ada 25 anggota dari Polres Kita Polres Musi Rawas yang di BKO (bawah kendali operasi) atas permintaan Kapolda, adapun jumlah keseluruhan personil yg dikirim BKO ke OKI yaitu 500 personil dari seluruh polres jajaran,” katanya.

Para angggota yang di BKO ke OKI ini selanjutnya telah diberangkatkan pada Kamis (24/10/2019) malam. “Selanjutnya untuk BKO nya kita serahkan kepada Polda Sumsel,” ungkapnya.

Adapun Personil BKO yang dikirim ini merupakan Personil dari fungsi Satuan Sabhara di bawah pimpinan Ipda Kanoko yang sudah siap secara fisik untuk pelaksanaan tugas BKO. Sesuai dengan jadwal awal personil di BKO kan selama 10 hari terhitung mulai tanggal 24 Oktober 2019.

Mengingat bahwa pembakaran hutan dengan sengaja merupakan suatu tindakan pidana, maka dari itu pihak Polres Mura tetap melakukan himbauan kepada masyarakat dan akan menindak tegas setiap pelaku karhutla yang dengan sengaja melakukan pembakaran hutan dan lahan sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.(*)
Laporan Endang Kusmadi

Rekomendasi Berita