oleh

Polres Lubuklinggau Gagalkan Peredaran 1,04 Kg Sabu

LINGGAUPOS.CO.ID – Jajaran Sat Narkoba Polres Lubuklinggau berhasil mengagalkan peredaran 1,04 Kg sabu. Selain itu, petugas juga menangkap empat orang tersangka dalam penyergapan, Selasa  (23/6/2020) sekitar pukul 16.00 WIB,  di Jalan Garuda Kelurahan Watas Kecamatan Lubuklinggau Barat I.

Tersangka yang ditangkap Waluyo alias Uyot (34), Nikmansyah alias Man (34) dan Ariansyah alias Ari (28). Ketiganya warga Jalan Gotong Royong, Lingkungan 4 Kelurahan Babat, Kecamatan Babat Toman Kabupaten Musi Banyuasin.

Kemudian, Heri Purwandi alias Heri (29) warga Alamat Jalan Sulpra Huda No.7 RT.7 Kelurahan Marga Rahayu Kecamatan Lubuklinggau Selatan II.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa dalam pers rilis, Kamis (25/6/2020) menjelaskan, kronologisnya bermula didapatkan informasi akan ada narkoba sabu masuk ke wilayah Lubuklinggau, dari Rejang Lebong, untuk diedarkan di Lubuklinggau dan Babat Toman, Musi Banyuasin.

Petugas pun melakukan pecegatan di batas Lubuklinggau dengan Rejang Lebong. Sekitar pukul 16.00 WIB melintas mobil Toyota Kijang Innova BG 1530 P warna sivler beriringan dengan sepeda motor Honda Supra wana hitam tanpa nopol.

Petugas langsung mencegat mobil tersebut, dan berhasil mengamankan tiga orang tersangka. Sementara pengendara sepeda motor yang berboncengan langsung kabur ke arah Curup, Rejang Lebong. Petugas pun melakukan pengejaran.

Di jalan, orang yang dibonceng membuang sesuatu kemudian lari ke dalam hutan, sementara pengendara sepeda motor tancap gas ke arah Curup. Tersangka yang lari ke dalam hutan berhasil ditangkap.

Ia kemudian diminta mengambil barang yang dibuangnya, ternyata isinya sabu. Tersangka ini diketahui bernama Waluyo alias Uyot.

Waluyo alias Uyot mengaku sabu tersebut didapat dari  seseorang  di daerah Kepala Curup yang sebelumnya telah berhubungan  melalui telpon dengan Nikmansyah alias Man. Kemudian janji transaksi di tepi jalan daerah Kepala Curup. Selanjutnya keempat tersangka berikut barang bukti dibawa ke Polres Lubuklinggau.(*)

Rekomendasi Berita