oleh

Polres Empat Lawang Antisipasi Tindak Kriminalitas

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Aksi kriminalitas di Kabupaten Empat Lawang masih kerap terjadi. Ini dibuktikan dengan masih banyak kejadian pengungkapan dari beberapa kasus yang berhasil dilakukan Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Empat Lawang.

Demikian dikemukakan Kapolres Empat Lawang, AKBP Agus Setyawan melalui Kasat Reskrim, AKP Muhamad Ismail kepada koran ini di ruang kerjanya, Selasa (22/5).

“Ya, beberapa pekan ini Sat Reskrim Polres Empat Lawang melalui Tim Elang berhasil mengungkap beberapa kasus tindak kriminalitas. Pengungkapan kasus ini bentuk tanggung jawab kita sebagai pelayanan masyarakat,” kata Muhamad Ismail.

Meski menjalankan ibadah puasa target Satreskrim Polres Empat Lawang fokus pada penekanan angka kriminalitas. Khususnya terhadap tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan (Curat), Pencurian dengan Kekerasan (Curas), dan Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) atau sering disebut (3C)

Para pelaku kejahatan tidak akan diberi cela sedikitpun atau diberikan keringanan hukuman. Sebab, tindakan 3C merupakan perbuatan keji dan melanggar hukum serta dapat menimbulkan keresahan masyarakat.

“Tim kita terus melakukan monitoring di lapangan baik secara tertutup dan terbuka dengan cara berpatroli ke seluruh wilayah hukum Polres Empat Lawang ,” kata Muhamad Ismail.

Menurut Ismail, terkait keberhasilan pengungkapan perkara tindak pidana bukan hanya dalam bentuk tindak kejahatan 3C, tetapi ada juga pengungkapan kejahatan lain, berdasarkan laporan masyarakat.

” kita juga berhasil menangani pengaduan masyarakat,, seperti tindak pidana kejahatan kekerasan atau pelecehan seksual, kasus penganiayaan lainnya. Ini semua berkat kerja tim yang solid anggota kita, dan dukungan masyarakat Kabupaten Empat Lawang,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kasat Reskrim mengatakan, dirinya meminta kepada segenap masyarakat ‘Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati’ ini agar bisa bekerja sama dengan pihak kepolisian, demi memberantas aksi kejahatan yang bisa saja terjadi dimanapun, kapanpun dan tidak mengenal waktu.

Muhamad Ismail menghimbau, agar masyarakat dapat menghindari tempat yang dirasa kurang aman.(10)

Rekomendasi Berita