oleh

Polres Apresiasi Baca Linggau Pos di MAN 2

LUBUKLINGGAU – 800 Siswa-siswi MAN 2 Lubuklinggau Baca Bersama Linggau Pos Jilid 3, Tahun 2019, Sabtu (2/1).

Momen ini menghadirkan Perwakilan Polantas Polres Lubuklinggau, Iptu Jhoni Mulyadi. Hadir pula General Manager Linggau Pos Budi Santoso, Pimpinan Redaksi Endang Kusmadi serta beberapa pihak sponsor dari Utama Motor Lubuklinggau dan outlet Zoya Lubuklinggau.

Sebelum memulai kegiatan baca bersama, semua siswa siswi mendapatkan pencerahan mengenai tata tertib lalu lintas dari Iptu Jhoni Mulyadi, di mana dalam arahannya tersebut Iptu Jhoni Mulyadi mengatakan sangat apresiasi dengan kegiatan yang diselenggarakan media terbesar di Kota Lubuklinggau ini.

Iptu Jhoni Mulyadi sangat bangga dengan MAN 2 Lubuklinggau yang mana satu-satunya sekolah yang memiliki Patroli Keamanan Sekolah (PKS) yang setiap harinya cukup memberikan kontribusinya dalam membantu pihak kepolisian Lubuklinggau dalam hal keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah.

“Kecelakaan tidak mengenal usia, untuk itu saya harapkan para pelajar dan semuanya dapat perhatikan kondisi motor dan selalu mentaati tata tertib lalu lintas,” imbaunya.

Sementara itu Kepala MAN 2 Lubuklinggau, Saipul Basin mengatakan, agar siswa-siswinya tidak hanya mampu membaca secara kontekstual tetapi juga mampu membaca apa yang terlihat seluruh isi langit dan bumi.

“Terima kasih kepada pihak Linggau Pos yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, semoga benar-benar mengedukasi dan memberikan wawasan yang luas anak-anak,”ungkapnya.

General Manager Linggau Pos Budi Santoso juga mengingatkan kepada siswa siswi agar tidak hanya sekedar membaca dalam kegiatan ini. Menurutnya kegiatan ini untuk menyadarkan para pelajar untuk terus meningkatkan giat membaca di tengah era globalisasi yang modern yang semakin berkembangnya media sosial.

Untuk itu, menurutnya, para pelajar agar tidak mudah percaya atau mudah meng-share berita-berita media sosial yang belum jelas kebenarannya. Karena banyak berita media sosial yang tidak betul, tetapi kalau media Linggau Pos insya Allah bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Adapun 10 orang siswa yang berhasil meraih bingkisan dan berhak menjadi perwakilan sekolah pada even Baca Bersama Tingkat Kota Lubuklinggau meliputi Nadila Gresella, Rudi Hamzah, Adi Pradika, Hendrawan, Sumarni Dwi Lestari, Sindi Candrika Putri, M Farhan Agusta, Resi Santaria, Syahrani Maysito dan Dea Citra. (rrf)

Rekomendasi Berita