oleh

Polisi Tingkatkan Keamanan di Masjid

LINGGAU POS ONLINE, TUGUMULYO – Guna mengantisipasi tindak kejahatan khususnya di bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah, anggota Polsek Tugumulyo melakukan patroli rutin.

Patroli rutin dilakukan petugas diberbegai tempat yang menjadi pusat keramaian, diantaranya di Jalan Lintas Tugumulyo menuju Lubuklinggau, di Pasar Tradisional B Srikaton, di Mapolsek Tugumulyo dan masjid.

Kapolres Mura, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Tugumulyo, AKP Dedi Purma Jaya didampingi Kanit Reskrim, Aiptu Erwin, mengatakan patroli rutin sebenarnya bukan hanya dilakukan pada bulan suci Ramadhan saja, tetapi kegiatan ini dilakukan juga pada hari-hari biasa.

Hanya saja bulan suci Ramadhan kegiatan patri lebih ditingkatkan, khusus di masjid, sebab pelaksanaan ibadah di bulan suci ini untuk umat Islam lebih banyak di masjid, seperti Salat Tarawih maupun tadarusan. Dikhawatirkan situasi ini dimanfaatkan bagi pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya, seperti mencuri sepeda motor dan mobil, bahkan sandal atau sepatu milik jemaah.

“Kami tugaskan dua anggota untuk mengamankan tempat ibadah, guna menekan aksi pencurian di tempat ibadah, selama kami tepatkan anggota sampai saat ini tidak ada korban pencurian,” kata Dedi Purma Jaya didampingi Erwin.

Dikatakan Erwin, selain di tempat ibadah dan jalan lintas, pihaknya juga melakukan peningkatan keamanan di Mapolsek Tugumulyo guna mengantisipasi teror bom bunuh diri.

Bentuk pengamanan yang dilakukan diantaranya tamu yang akan membutuhkan pelayanan di Polsek harus diperiksa, kemudian masuk ke lingkungan Mapolsek. Untuk masuk ke Mapolsek hanya menggunakan satu pintu gerbang agar lebih mudah melakukan pemantauan.(03)

Rekomendasi Berita