oleh

Polisi Tembaki Kaki Bandar Ganja

LINGGAU POS ONLINE, DEMPO – Anggota Satuan Narkoba Polres Lubuklinggau meringkus, Agus Heriansyah (25) warga Bedeng Kati, Kelurahan Lubuk Binjai, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I.

Karena diduga bandar ganja, sekitar pukul 18.30 WIB, Selasa (14/11) di Pasar Satelit. Tersangka saat diamankan mencoba melarikan diri akhirnya terpaksa diberikan tembakan terarah di kaki kirinya oleh polisi.

Bandar ganja ini merupakan Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh polisi. Kemudian, polisi mendapatkan informasi dari masyarakat jika tersangka sedang berada di Pasar Satelit, lalu petugas langsung melakukan penyelidikan dan penangkapan.

Selain menangkap Agus, polisi juga melakukan penangkapan terhadap 13 tersangka lainnya yang diduga terlibat dalam peredaran narkoba.

“Tersangka yang diamankan ini merupakan hasil ungkap kasus selama dua pekan Sat Narkoba Polres Lubuklinggau,” kata Kapolres Lubuklinggau, AKBP Hajat Mabrur Bujangga melalui Wakapolres, Kompol Andi Kumara didampingi Kasat Narkoba, AKP Ahmad Fauzi saat press rilis, Rabu (15/11).

Kompol Andi Kumara menjelaskan, tersangka Agus diamankan sekitar pukul 18.30 WIB di Pasar Satelit. Namun saat diamankan tersangka melakukan perlawanan serta mencoba melarikan diri,.

“Takut tersangka lolos tersangka terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas di kaki kirinya,” jelas Andi Kumara.

Lebih lanjut ia menjelaskan, saat dilakukan penggeledahan dari tas tersangka didapatkan barang bukti sekitar dua kilogram ganja. Kemudian tersangka beserta barang bukti digelandang ke Mapolres guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Lebih lanjut ia menjelaskan, tertangkapnya Agus, setelah petugas meringkus enam orang yang diduga sebagai kaki tangan tersangka Agus diantaranya, Mardiansyah, Hariani, Frengki, Paino, Fendi dan Robianysah.

“Jadi dari keenam tersangka ini, didapatkan informasi bahwa barang bukti yang didapatkan dari tersangka Agus, maka dari itu kami melakukan penyelidikan tersangka Agus dan berhasil diringkus,” tutupnya.(16)

Komentar

Rekomendasi Berita