oleh

Polisi Tembak Terduga Jambret

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Anggota Polres Rejang Lebong terpaksa melumpuhkan Saelendra (25) dengan timah panas. Pasalnya, warga Kelurahan Tempel Rejo, Kecamatan Curup Selatan, mencoba melakukan perlawanan petugas saat hendak ditangkap.

Saelendra diduga melakukan penjambretan Handphone (HP) milik Zaskia (16), di Jalan AK Ghani Desa Tunas Harapan, Kecamatan Curup Utara, Senin (6/8) pukul 16.30 WIB.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Ordiva melalui Kasat Reskrim, AKP Jery Antonius Nainggolan membenarkan anggotanya yang terpaksa menghadiahi kaki kanan Saelendra dengan timah panas karena berusaha melawan petugas yang hendak meringkusnya. Sekarang Saelendra masih dirawat secara medis di RSUD Curup.

”Kami mendapat laporan dari korban bahwa Saelendra telah melakukan penjambretan. Selang beberapa jam setelah kejadian, terduga penjambretan berhasil kami amankan. Sebelumnya, Saelendra melakukan tindakan perlawanan yang sifatnya membahayakan petugas, maka dengan terpaksa anggota melepaskan tembakkan ke kaki kanannya,” jelas Jery Antonius Nainggolan.

Tindakan yang membuat Saelendra berurusan dengan aparat penegak hukum karena diduga menjambret Zaskia (16), pelajar salah satu SMA di Kota Curup, Kabupaten Rejang Lebong. Bermula dari korban mengendarai sepeda motor Yamaha Mio hendak membeli mi ayam di Jalan AK Ghani Desa Tunas Harapan, Kecamatan Curup Utara. Lalu datang terduga dengan mengendarai sepeda motor, dan memepet sepeda motor yang dinaiki korban, lalu langsung merampas HP milik korban jenis Samsung J7 yang diletakkan di dashbor motor.

“Pelaku sempat dikejar korban, namun tidak berhasil. Korban melaporkan ke kejadian yang menimpanya ke Polres Rejang Lebong,” jelasnya.

Selain tersangka Saelendra, petugas juga mengamankan seorang terduga lain berinisial Th (15), warga Kelurahan Tempel Rejo Curup Selatan, masih berstatus sebagai pelajar, yang diduga merupakan saudara Saelendra.

“Kita masih melakukan pemeriksaan pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut terhadap kedua terduga terkait kasus ini,” jelas Jery.(09)

Rekomendasi Berita