oleh

Polisi Tangkap Petani Karet

Diduga Terlibat Kasus Curanmor

LINGGAU POS ONLINE, MUARA KELINGI – Seorang petani karet berinisial AP (33) diringkus anggota Mapolsek Muara Kelingi. Penangkapan tersangka AP dilakukan sekitar pukul 12.00 WIB, Senin (27/8).

Warga Desa Tanjung Baru, Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musi Rawas (Mura) diringkus karena diduga melakukan pencurian sepeda motor (Curanmor). Korbannya adalah Indra (42) warga Desa Tanjung Lama, Kecamatan Muara Kelingi.

Informasi dihimpun Linggau Pos, awal kejadian terjadi pukul 03.00 WIB, Sabtu (25/8). Saat itu, motor Honda Beat tanpa Nopol milik Indra diparkirkan di halaman rumahnya dalam keadaan kunci kontak.

Sementara Indra, sedang terlelap tidur di dalam rumah. AP yang memiliki dua anak ini mengambil motor Indra dengan cara merusak kunci kontak dengan obeng. Kemudian barang milik Indra berhasil dibawa kabur olehnya.

Setelah Indra terbangun dari tidur, ia terkejut. Melihat motornya tidak berada di tempat. Indra langsung mencari di sekitar rumahnya, tetapi tidak ada.

Saat AP melakukan perbuatan itu, ada warga setempat RZ (30) melihat secara langsung tanpa sepengetahuan AP. Selanjutnya RZ menyampaikan kepada Indra motornya telah dicuri AP.

Akhirnya Indra melaporkan kejadian dialaminya ke Mapolsek Muara Kelingi untuk ditindaklanjuti, dan dilakukan proses hukum berlaku. Peristiwa itu membuat Indra mengalami kehilangan satu unit motor dengan nilai kerugian Rp 6.000.000.

Berdasarkan laporan dari Indra, Kapolsek Muara Kelingi, AKP Hendri Agus dan anggotanya melakukan penyelidikan keberadaan tersangka. Setelah dua hari melakukan pencarian dan hasil penyelidikan diketahui bahwa AP sedang berada di warung makan Desa Tanjung Baru.

Selanjutnya, anggota Reskrim Polsek Muara Kelingi melakukan penangkapan terhadap AP, dan berhasil tersangka diamankan tanpa melakukan perlawanan. Selanjutnya AP dibawa ke Polsek Muara Kelingi, untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Kapolres Mura, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Muara Kelingi, AKP Hendri Agus dikonfirmasi Selasa (28/8) membenarkan pihaknya telah mengamankan AP diduga melakukan Curanmor.

Saat ini AP diamankan di sel tahanan Mapolsek Muara Kelingi. Setelah AP dilakukan penyidikan AP mengakui perbuatannya bahwa motor Indra yang sudah dikuasainya, telah dijual kepada seseorang warga Kecamatan Muara Lakitan, berinisial B. Maka tersangka akan di jerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara paling lama 9 tahun. (04)

Rekomendasi Berita