oleh

Polisi Survei Rawan Kecelakaan

Antisipasi Jelang Natal dan Tahun Baru

Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018 bertepatan hari libur sekolah, Satuan Lalu Lintas Polres Musi Rawas akan melibatkan seluruh anggota guna mengamankan. Apakah saja persiapannya?

Laporan Suwito, Muara Beliti

Kasat Lantas Musi Rawas, AKP Budi Hartono Sutrisno mengatakan sudah mengambil sejumlah langkah harus dilakukan. Seperti mensurvei jalan rawan kecelakaan, memetahkan wilayah rawan macet dan beberapa lainnya.

“Kita sudah melihat dari tahun-tahun sebelumnya, saat libur menjelang natal dan tahun baru biasanya jalan sangat macet. Sebab di setiap daerah masing-masing banyak keluarga yang ingin berlibur ke luar daerah,” kata Budi Hartono Sutrisno, Minggu (2/12).

Apalagi lanjut Budi, sapaan akrabnya di daerah kita masih banyak yang rawan kecelakaan seperti antara perbatasan Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Muba yang sering mengalami Lakalantas, juga Kabupaten Muratara perbatasan dengan Provinsi Jambi.

“Karena di titik itu nanti yang akan kita jaga, karena daerah itu cukup rawan, misalkan daerah Kabupaten Muratara jalan yang lurus jadi pengemudi tidak segan untuk tancap gas. Kita takutkan nanti para pengendara lalai dan terjadi kecelakaan,” kata Budi.

Ia meneruskan pihaknya akan komunikasi dengan instansi terkait untuk membantu pengamanan menjelang Natal dan Tahun Baru. Seperti Dishub Kabupaten Musi Rawas dan Muratara agar dapat membantu petugas di lapangan,” jelas Budi.

Secara terpisah, Dion Nisius Iswara salah seorang supir travel antar kota mengatakan memang saat menjelang tahun baru biasanya sering terjadi kemacetan dan perlu perhatian dari petugas.

“Ya kalau menjelang tahun baru biasanya banyak yang bepergian termasuk saya, kalau pihak kepolisian sudah siaga kita dapat tenang di perjalanan,” ungkapnya. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita