oleh

Polisi Ringkus Tersangka Penjual Sabu

LINGGAU POS ONLINE, MUARA BELITI – Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Musi Rawas (Mura) meringkus SN (28). Warga Kelurahan Selangit, Kecamatan Selangit, Kabupaten Mura ditangkap pukul 11.00 WIB, Selasa (29/5), diduga menjual sabu.

Pasca penangkapan, SN dijebloskan ke sel tahanan Mapolres Mura untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Selain menangkap tersangka, polisi berhasil menyita Barang Bukti (BB) berupa satu kotak plastik berlakban putih di dalamnya terdapat delapan plastik klip berisi kristal putih diduga narkotika jenis sabu, dengan berat bruto 1,01 Gram. Sabu ini disimpan di kantong celana jeans belakang.

Semua BB itu didapatkan polisi saat tersangka SN diringkus di Kelurahan Selangit. Tertangkapnya tersangka berdasarkan laporan warga kepada polisi. SN diduga sering mengedarkan Nakotika jenis Sabu ke pembeli di wilayah Selangit.

Menerima laporan itu, anggota Satnarkoba Polres Mura melakukan penyelidikan dan pengintaian di rumah tersangka untuk mengetahui informasi tersebut.

Kapolres Mura, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kasat Narkoba, Iptu Suryadi saat dikonfirmasi, Rabu (30/5) membenarkan, pihaknya telah meringkus salah seorang pengedar sabu. Saat ini tersangka sudah ditahan di Mapolres Mura untuk proses penyidikan lebih lanjut.

“Tersangka masih kami periksa guna pengembangan perkara ini lebih lanjut. Akibat perbuatannya, SN disangka melanggar Pasal 124 ayat (2) tentang Narkotika, dengan ancaman dipidana minimal 5 tahun penjara dan maksimal 15 tahun penjara dengan denda Rp 5 miliar,” kata Suryadi. (04)

Rekomendasi Berita