oleh

Polisi Ringkus Pengedar Sabu

Tersangka Jualan di Desanya

LINGGAU POS ONLINE, MURATARA- Tersangka berinisial AR (45), warga Desa Setia Marga, Kecamatan Karang Dapo Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) sekitar pukul 14.00 WIB, Sabtu (25/8) diringkus anggota Polres Musi Rawas (Mura). Apa pasal? AR ditangkap karena diduga kuat sebagai pengedar narkoba jenis sabu.

Informasi dihimpun Linggau Pos, tersangka AR yang sehari-harinya sebagai wiraswasta dengan membuka usaha toko manisan diduga kerap menjual narkoba jenis sabu di desanya.

Setelah anggota Polres Mura mendapatkan informasi itu dari warga, jika bapak dua anak ini lagi berada di rumahnya langsung melakukan penggerebekan.

Saat digerebek ternyata tersangka memang benar berada di dalam rumahnya. Anggota langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka AR, dan tersangka berhasil ditangkap tanpa melakukan perlawanan.

Saat anggota melakukan penggeledahan di rumahnya, ditemukan Barang Bukti (BB) di atas meja makan di dapur rumah tersangka. Yakni kotak rokok gudang garam berisikan 10 plastik klip berisikan kristal putih narkotika jenis sabu dengan berat bruto gram 1,83 gram.

Serta satu bong, satu pirex kaca, lima plastik klip kosong dan satu unit handphone. Dari hasil itu, anggota langsung mengamankan tersangka dan dibawah ke Mapolres Mura untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Kapolres Mura, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kasat Narkoba, Iptu Suryadi saat dikonfirmasi Senin (27/8) membenarkan pihaknya telah mengamankan AR karena diduga melakukan pengedar narkoba.

Setelah penyidik melakukan pemeriksaan, dari keterangan tersangka bahwa BB itu akan dijualkan kembali di daerahnya. Dan tersangka akan dijerat Pasal 111 dan Pasal 112 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana minimal 5 tahun penjara. (04)

Rekomendasi Berita