oleh

Polisi Ringkus Pengedar Narkoba

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Peredaran Narkoba di Kabupaten Empat Lawang tak ada habisnya. Jumat (1/6), sekitar pukul 05.00 WIB, Satres Narkoba Polres Empat Lawang kembali meringkus seorang pria pengangguran yang diduga menjadi pengedar Narkoba jenis sabu dan ganja.

Pelakunya Robert Budianto alias Grandong (26), warga Desa Lubuk Tanjung Kecamatan Muara Pinang Kabupaten Empat Lawang. Ia diringkus Satres Narkoba Polres Empat Lawang di rumahnya.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Agus Setyawan melalui Kasatres Narkoba, AKP Joni Indrajaya mengatakan, penangkapan tersangka ini bermula saat pihaknya mendapatkan informasi bahwa di Desa Lubuk Tanjung Kecamatan Muara Pinang Kabupaten Empat Lawang sering terjadi jual beli narkotika jenis ganja dan sabu, yang dijual oleh tersangka Robert Budianto alias Grandong.

“Setelah mendapat informasi tersebut, kemudian anggota Satres Narkoba melakukan penyelidikan di desa tersebut. Setelah berhasil mengumpulkan informasi yang cukup, Jum’at (1/6) sekitar pukul 05.00 wib anggota langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan di Desa Lubuk Tanjung tepatnya di rumah tersangka Grandong,” ungkap Joni.

Setelah dilakukan penggeledahan, pihaknya menemukan Barang Bukti (BB) paket Narkotika jenis ganja dengan berat bruto 1,5 ons yang disimpan di atas lemari ruang tamu, lalu satu paket ganja 1,48 ons di dalam kamar, dan tiga paket sabu dalam bungkus klip ditemukan di lubang angin pintu kamar. Sedangkan satu sekop dan seperangkat alat hisap (bong) ditemukan dalam kamar tersangka Grandong.

“Saat ini pelaku berikut BB kita amankan di Mapolres Empat Lawang guna dilakukan pengembangan untuk diproses dan disidik perkaranya sesuai hukum yang berlaku,” tegasnya. (10)

Rekomendasi Berita