oleh

Polisi Ringkus Pengancam Karyawan Perusahaan

LINGGAU POS ONLINE, MUARA BELITI – AF (34), diringkus anggota Satreskrim Polres Musi Rawas (Mura), diduga mengancam akan menyembelih Hairul Fahri Damanik (27), tidak lain karyawan PT Agro Muara Rupit West (PT AMR West).

Warga Desa Rantau Kadam, Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Muratara terpaksa harus mendekam di balik jeruji besi Mapolres Mura guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Dugaan tindak penganiayaan ini terjadi pukul 10.00 WIB, Senin (30/5) di lokasi perkebunan PT AMR West Desa Rembang, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara.

AF mengancam akan menangkap dan menyembelih Hairul, apabila Hairul memasuki lokasi perkebunan tersangka. Sebelumnya Jumat (27/4), AF sudah melakukan permortalan jalan menggunakan kayu di Jalan PT AMR West di Desa Remban, Kecamatan Rawas Ulu.

Akibatnya kendaraan roda empat atau alat berat lainnya milik perusahaan tidak bisa melintas di situ.

“Kalau kamu masuk lahan perkebunan dan terlihat oleh saya, kamu akan saya tangkap dan akan saya sembelih” kata Hairul menirukan perkataan tersangka, kepada polisi saat melaporkan kejadian yang dialaminya.

Mendapat laporan dari Hairul, tim Satreskrim Polres Mura langsung bergerak dan menangkap AF di rumahnya di Desa Rantau Kadam. Lalu

AF dibawa ke Mapolres Mura tanpa melakukan perlawanan pukul 01.30 WIB, Sabtu (5/5).

Kapolres Mura, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kasat Reskrim, AKP Wahyu Setyo Pranoto saat dikonfirmasi, Kamis (10/5), membenarkan bahwa telah meringkus tersangka AF diduga mengancam Hairul.

Saat ini, tersangka masih ditahan di ruang tahanan Mapolres Mura guna pengembangan kasus, AF disangka melanggar pasal 335 KUHP dengan ancaman satu tahun penjara.(03)

Rekomendasi Berita