oleh

Polisi Ringkus Pembobol Rumah Brimob

MUSI RAWAS – Petugas Polsek Tugumulyo meringkus Bagus Tri Atmaja (21) warga Dusun III Desa E Wonokerto Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas (Mura), Rabu (10/7) sekitar pukul 23.00 WIB.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Suhendro melalui Kapolsek Tugumulyo, AKP Dedi Purnama Jaya mengatakan tersangka Bagus diduga membobol rumah anggota Brimob, Irmawan (24) warga Dusun I Desa E Wonokerto Kecamatan Tugumulyo, Senin (8/7) sekitar pukul 03.30 WIB.

Dalam pencurian itu, tersangka bersama dua orang rekannya JK dan IH (buron), mengambil sepeda motor Honda Scoopy nomor polisi BG 5041 GW warna putih.

“Ketiga tersangka memanjat pagar gerbang rumah korban. Kemudian langsung menuju ke gudang dan mengambil sepeda motor Honda Scoopy, dengan merusak kontak motor menggunakan kunci T. Setelah berhasil motor korban langsung di bawa kabur oleh tersangka,” jelas Kapolsek.

Korban kemudian melaporkan kasus pencurian dengan pemberatan ini ke Polsek Tugumulyo. Dari hasil informasi dan keterangan korban, serta hasil data penelusuran investigasi dari petugas kepolisian, ketiga tersangka berhasil diketahui identitasnya.

“Tersangka Bagus berhasil diamankan di rumahnya, beserta motor milik korban. Namun untuk dua tersangka lainnya, masih dalam pencarian,” tambah Kapolsek.

Tersangka Bagus ditambahkan Kapolsek, mengakui bersama dengan JK dan IH sudah tiga kali melakukan pencurian di Tugumulyo, termasuk di rumah Kepala Desa E Wonokerto Kecamatan Tugumulyo. (yan)

Rekomendasi Berita