oleh

Polisi Ringkus Begal Berpedang

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Arohim (25) tersangka begal berhasil dilumpuhkan Tim Elang Satreakrim Polres Empat Lawang, pukul 03.00 dini, Jumat (31/8). Kini, warga Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang itu mendekam di Mapolres Empat Lawang.

Pada 19 Agustus 2018 lalu, Arohim terlibat penodongan terhadap korbannya Yeti Warti (25) warga satu kampung dengan tersangka Arohim.

Kronologinya, sepulang dari kerja Yeti menggunakan sepeda motor Honda Beat Warna Biru Putih kesayangannya. Saat melintas di jalan utama, Kemacetan Tebing Tinggi korban tiba-tiba dihadang seorang pelaku dengan menggunakan sebilah pedang. Yeti langsung berhenti dan turun dari motor.

Kemudian tiga pelaku lainnya langsung keluar dari hutan dan mengancam korban agar menyerahkan motor yang dikendarainya.

Tanpa perlawanan Yeti langsung menyerahkan motor, kemudian seorang pelaku langsung membawa motor pergi sedangkan tiga pelaku lainnya melarikan diri ke dalam hutan.

Soal penangkapannya Kapolres Empat Lawang, AKBP Agus Setyawan didampingi Kasat Reskrim, AKP M Ismail mengatakan Jumat (31/8) sekira pukul 02.30 WIB, mendapat informasi dari masyarakat salah satu pelaku Arohim berada di rumah. Setelah diselidiki benar anggota Tim Elang yang dipimpin Kanit Pidum, Ipda Badarudin melakukan penggerebekan tersangka Arohim berhasil diamankan.

Setelah itu dilakukan interogasi secara intensif ia mengakui telah melakukan penodongan tersebut bersama tiga orang temannya.

Salah satu teman inisial DK dan dua lainnya mengaku tidak mengenalinya, setelah diminta untuk menunjukkan rumah pelaku tersangka mencoba melarikan diri dan hendak melawan sehingga diberikan tembakan pada kaki.

Kemudian tersangka Arohim beserta barang bukti dua bilah pedang dan sarungnya diamankan ke Polres Empat Lawang untuk penyidikan lebih lanjut.

“Tersangka kita ancam dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman minimal 12 tahun penjara,” tegasnya. (CW02)

Rekomendasi Berita