oleh

Polisi Perlihatkan Tersangka Jambret yang Motornya Dibakar Massa di Purwodadi

LINGGAUPOS.CO.ID – Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy, Senin (8/6/2020) melakukan pers rilis terkait aksi jambret yang sepeda motor milik tersangka dibakar massa di Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Musi Rawas, Jumat (5/6/2020) sekitar pukul 20.30 WIB.

Tersangka yang ditangkap Daharul Lubis (20) warga Dusun VI Desa Bamasco Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musi Rawas. Sementara rekannya yang kabur, Ari (19) warga Simpang Semambang Blok Pangkalan Desa Lubuk Rumbai Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musi Rawas.

Dijelaskan Kapolres, keduanya melakuan aksi jambret dengan korban M Andri Kurniawan (18) warga Kelurahan P2 Purwodadi Kecamatan Purwodadi Kabupaten Musi Rawas.

“Tersangka Daharul Lubis dan temannya, mendatangi korban sedang duduk di depan rumah, salah satu pelaku turun dari motor, kemudian mengancam korban dengan menggunakan senjata api rakitan laras pendek jenis pistol. Serta merampas ponsel Realmi 5S milik korban,” jelas Kapolres.

Namun tetapi berhasil ditarik oleh korban. Kemudian korban lari ke dalam rumah lalu berteriak minta tolong.

Warga yang mendengar teriakan tersebut melakukan upaya penangkapan. Naas bagi pelaku yang terjatuh dari sepeda motor pada jarak sekitar 70 meter dari tempat kejadian karena menghindari mobil, melihat pelaku terjatuh, warga setempat mengejar dua pelaku dan berhasil menangkap seorang pelaku. Sementara pelaku lainnya melarikan diri ke arah hutan perkebunan karet.

Karena geram dengan perbuatan para pelaku, massa yang berkerumun tidak dapat menahan amarahnya hingga membakar sepeda motor yang digunakan para pelaku saat menjambret.(*)

Rekomendasi Berita