oleh

Polisi Patroli Keliling

LINGGAU POS ONLINE, DEMPO – Sering terjadinya tindak kriminalitas di wilayah hukum Polres Lubuklinggau, maka polisi di setiap polsek melakukan patroli. Guna mencegah hal tersebut.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar melalui Kasubag Humas, AKP Ermi mengatakan bahwa memang masih sering terjadi aksi kriminalitas.

“Oleh sebab itu, untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana baik Pencurian dengan Kekerasan (Curas), Pencurian dengan Pemberatan (Curat) dan Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) kami melakukan beberapa upaya salah satunya patroli sekaligus razia,” kata Ermi, Minggu (3/12).

AKP Ermi menjelaskan, adapun razia kami lakukan baik dijalan poros maupun di wilayah-wilayah yang rawan akan tindak kejahatan seperti di bank, ATM, rumah sakit serta kantor-kantor.

“Setidaknya dengan dilakukan patroli maupun razia bisa mencegah ataupun meminimalisir terjadinya tindak kejahatan,” jelas Ermi.

Polwan ini menghimbau kepada masyarakat untuk lebih hati-hati, teliti dan waspada, membina poskamling. Serta kami juga sering melakukan razia, resesif penegakan hukum serta melakukan Satuan Tugas (Satgas) bantuan.

“Adapun razia yang kami lakukan bukan hanya pada siang hari namun pada malam hari, mengingat pada malam hari situasi kamtibmas cukup rawan karena seluruh masyarakat sedang terlelap tidur,” tutupnya.(16/CW02)

Komentar

Rekomendasi Berita