oleh

Polisi Mendapati SIM Diduga Palsu

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Sabtu (4/11), polisi Mapolres Rejang Lebong kembali melakukan operasi Zebra yang dimulai sejak 1 November 2017. Dari beberapa kali operasi dilakukan Polisi menemukan Plat kendaraan yang dimodifikasi.

Bahkan, plat dimodifikasi ditemukan pada kendaraan roda empat milik salah satu kendaraan dinas salah satu kabupaten dalam Provinsi Bengkulu.

“Dari pengakuan pengendara plat kendaraan dimodif lantaran yang asli sudah hilang,” jelas Kapolres Rejang Lebong, AKBP Napitupulu Yogi melalui Kasatlantas AKP Kusman Jaya melalui Kanit Lantas, Ipda Helnita.

Lantaran Plat yang asli hilang, katanya, petugas hanya memberikan teguran pada pengendara tersebut. Selain Plat modifikasi, Polisi mendapati Surat Izin Mengemudi (SIM) diduga asli tapi palsu.

Pasalnya, SIM yang didapatkan dari salah satu pengendara asal Sumatera Selatan tersebut foto yang tertera di dalam SIM tersebut diduga hasil scan.

“SIM-nya asli tapi fotonya diduga di scan, dan SIM tersebut diamankan dan pengemudi selain ditegur juga diminta untuk mengurus SIM yang asli,” tegasnya.

Sementara itu dari operasi Zebra digelar beberapa hari masih di seputaran Kota Curup, setidaknya sudah ada ratusan kendaraan terjaring dan mendapatkan tindakan berupa tilang dan tindakan lainnya.

Mayoritas, kendaraan yang terjaring razia dan mendapat tindakan kendaraan yang tidak lengkap perlengkapan kendaraannya seperti tidak menggunakan helm, spion dan lainnya termasuk tidak membawa surat kendaraan.

“Operasi ini akan terus digelar dengan harapan para pengemudi kendaraan baik roda dua maupun roda empat bisa mematuhi cara berkendara, melengkapi surat dan kelengkapan kendaraan dan tidak melanggar rambu-rambu lalu lintas,” harapnya. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita