oleh

Polisi Kembalikan Sepeda Motor Korban Begal yang Viral

LINGGAU POS ONLINE – Setelah berhasil menemukan sepeda motor korban begal yang sempat viral pada Minggu (29/12/2019), Polres Rejang Lebong (RL) langsung menyerahkan motor korban, Selasa (31/12/2019) kepada korban di halaman Polres RL.

Menurut Kapolres RL, AKBP. Jeki Rahmat Mustika SIK sepeda motor tersebut ditemukan Senin (30/12/2019) siang di Dusun Talang Tiga Desa Kampung Jeruk Kecamatan Binduriang, RL.

Kemudian sepeda motor korban itu diserahkan oleh Kapolres RL AKBP. Jeki Rahmat Mustika SIK dan diterima langsung oleh korban Adetia Pebika Sari bersama sepupunya Kusmawati serta didampingi okeh keluarga korban.

“Hari ini kami menyerahkan sepeda motor korban begal di jalan gedung Diklat, Danau Mas Harun Bastari kepada Mbak Adetia. Namun ini sifatnya pinjam pakai ya, nanti kalau pelaku sudah berhasil kita tangkap maka akan kami minta lagi untuk kebutuhan penyidikan sebagai barang bukti,” ujar Kapolres.

Ia juga menjelaskan, hingga saat ini tim opsnal Polres RL masih dalam pengejaran. Ada empat orang yang identitasnya sudah diketahui dan diduga terlibat dalam aksi curas tersebut, karena satu orang lainnya belum bisa dipastikan keterlibatannya. Bahkan dari empat orang terduga pelaku itu, satu diantaranya adalah residivis kasus yang sama yang baru keluar satu bulan lalu dari Lapas Kelas IIA Curup.

“Tim kita masih berada di lapangan untuk melakukan pengejaran terhadap empat orang terduga pelaku. Jadi begitu ada laporan korban sampai sekarang tim masih berada di lapangan, rumah terduga pelaku juga sudah kita datangi namun pelaku tidak ada dirumah,” paparnya.

Kapolres berharap dengan berhasil ditemukannya motor korban dan langsung dikembalikan ke korban, ia berharap bisa mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada pihak kepolisian.

Sementara itu, korban begal Adetia menyampaikan terima kasih kepada jajaran Polres Rejang Lebong yang telah berhasil menemukan motor miliknya. Ia juga berharap para pelaku segera ditangkap dan menyerahkan sepenuhnya kasus ini kepada pihak berwajib.

“Terima kasih saya sampaikan kepada pak Kapolres dan jajarannya yang telah berhasil menemukan motor saya, semoga pelakunya juga segera ditangkap. Penyerahan ini gratis, tidak dipungut biaya apapun,” katanya.

Ia juga menegaskan bahwa itu benar sepeda motornya. Namun ada beberapa perubahan yakni kondisi spion yang patah dan nomor polisi yang sudah dibuang oleh pelaku. Korbanpun tampak masih sangat trauma atas kejadian tersebut, karena saat diminta untuk menyalakan dan mengendarai sepeda motor miliknya ia beberapa kali menolaknya. (*)
Sumber: Buyono/Musirawas Ekspres

Rekomendasi Berita