oleh

Polisi Harus Makin Disiplin

LINGGAU POS ONLINE – 19 Anggota Polres Empat Lawang naik pangkat untuk juga meningkatkan disiplin dalam bekerja. Hal itu ditegaskan Kapolres Empat Lawang, AKBP Eko Yudi Karyanto pada Apel Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara.

“Jangan sampai kenaikan pangkat ini hanya sebatas seremoni. Tapi ini suatu hal khusus yang harus dibanggakan baik oleh pribadi maupun keluarga,” tutur AKBP Eko, Senin (1/7).

Sebab lanjut Eko, kenaikan pangkat ialah penghargaan oleh pimpinan karena sudah dinilai baik syarat maupun penilaian secara pengabdian dan loyalitas serta disiplin.

“Sebanyak 19 personel yang naik pangkat hari ini kami nilai sudah memenuhi syarat-syarat oleh sebab itulah mereka hari ini resmi naik pangkat, dan banyak juga rekan mereka yang seharusnya naik pangkat namun ditunda karena sesuatu hal seperti sikap indisipliner jadi berbanggalah bagi yang naik pangkat,” ungkapnya.

Kapolres berpesan untuk tetap menjaga nama baik Polres Empat Lawang agar bisa menjadi kebanggaan masyarakat di “Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati”.

“Semua Anggota Polres Empat Lawang ini untuk bisa sama-sama memajukan Polres Empat Lawang dan menjaga nama baik, di manapun dan kapan pun, agar bisa menjadi kebanggaan masyarakat Empat Lawang,” harapnya.

Disinggung mengenai anggota yang terindikasi melakukan pelanggaran disiplin, dirinya mengaku tidak akan segan untuk memberikan sanksi kepada anggotanya.

“Bagi personel yang melakukan pelanggaran itu semua masih dalam proses. Beberapa sudah dilakukan sidang disiplin dan ke depan bagi pelanggaran yang sudah parah dan yang bersangkutan tidak ada niat untuk kembali bekerja maka akan diberikan sanksi terberat,” ucapnya. (key)

Rekomendasi Berita