oleh

Polisi dan Masyarakat Perbaiki Jalan Nyaris Putus

MUSI RAWAS – Lebih kurang 2 meter jalan poros kabupaten tepatnya di Desa Megang Sakti III penghubung Kecamatan Megang Sakti dan Muara Kelingi nyaris terputus.

Kondisi tersebut sejak dua bulan terakhir, sehingga aparat Polsek Megang Sakti bersama masyarakat memperbaiki dan menambal jalan berlubang secara bersama-sama.

Kapolres Mura, AKBP Suhendro melalui Kapolsek Megang Sakti, Iptu Hendrawan menjelaskan aksi kepedulian ini karena sudah banyak keluhan masyarakat, khususnya pengguna jalan. Sebab, jalan tersebut sangat berbahaya dan nyaris terputus serta berpotensi terjadinya Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas).

Tentunya, kegiatan itu bertujuan untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat. Serta menciptakan kenyamanan di lingkungan. Dan sumber dana perbaikan jalan tersebut, secara swadaya dari masyarakat.

“Langkah ini memberikan motivasi dan semangat kepada masyarakat, serta terjalinnya hubungan kerja sama yang baik,” kata Hendrawan kepada koran ini, Selasa (19/12).

Menurut Hendrawan, intinya langka bergotong royong ini sebagai bentuk kepedulian antar sesama dan upaya meminimalisir Lakalantas.

Risto (39) warga Desa Megang Sakti III, merespon positif dan sangat berterima kasih terhadap kepolisian khususnya Polsek Megang Sakti. Karena sudah peduli tersebut pengendara.

“Sudah banyak kendaraan yang terjatuh lubang itu,” kata Risto.

Risto berharap, dengan ditambalnya lubang itu dapat membantu dan mencegah adanya korban jiwa Lakalantas. (dlt)

Rekomendasi Berita