oleh

Polisi Cek Desa Zona Merah di Musi Rawas

LINGGAUPOS.CO.ID – Kapolsek Jayaloka, Iptu Sugito dan Bhabinkamtibmas bersama Sat Binmas Polres Musi Rawas, melakukan pengecekan ke Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro.

Pengecekan posko tersebut dilakukan di Desa Margoyoso, Kecamatan Jayaloka, Kabupaten Musi Rawas, Senin (17/5/2021), yang merupakan zona merah.

Selain personel Polsek Jayaloka dan Binmas Polres Musi Rawas, juga melibatkan tenaga medis Puskesmas dan Pemerintah Desa Margoyoso.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Efrannedy mengatakan bahwa pengecekan ini bertujuan untuk melihat kesiapan Posko PPKM yang ada di wilayah Kecamatan Jayaloka, Kabupaten Musi Rawas.

“Tentunya, melibatkan, Sat Binmas Polres Musi Rawas, anggota Polsek Jayaloka, tenaga medis Puskesmas dan Pemerintah Desa Margoyoso,” kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, adapun langkah-langkah pengecekan yang dilakukan diantaranya, melakukan penyemprotan disinfektan terhadap rumah pasien yang terkonfirmasi Covid-19.

Kemudian, melakukan tracking masyarakat yang memiliki kontak erat dengan pasien untuk dilakukan test swab, guna memutus mata rantai penyebaran.

Lalu, memberikan himbauan kepada keluarga dekat untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari dirumah masing-masing.

Serta, memberikan dukungan moril keluarga pasien terkonfirmasi Covid-19, dan memberikan menghimbau kepada masyarakat Desa Margoyoso untuk tidak mengucilkan pasien yang terkonfirmasi Covid-19.

“Selain itu, membuat portal di pintu masuk Desa Margoyoso setiap masyarakat di cek suhunya,” singkatnya.(*)

Rekomendasi Berita