oleh

Polisi Amankan Dua Pelajar

MUARA BELITI – Petugas Polsek Muara Beliti mengamankan dua pelajar SMA, Senin (4/2).

Keduanya adalah Sab (15) dan Sat (16) warga Desa Suro Kecamatan Muara Beliti. Mereka diduga melakukan pembobolan rumah milik Nalari Evika (32) warga Kelurahan Pasar Muara Beliti Kecamatan Muara Beliti, Kamis (31/1).

Kapolres Musi Rawas (Mura), AKBP Suhendro melalui Kapolsek Muara Beliti, AKP Sulis Pujiono saat dikonfirmasi membenarkan telah mengamankan dua pelajar tersebut.

Dijelaskannya, Kamis (31/1) ketika korban pulang ke rumahnya, ia melihat dua orang laki-laki berada di samping rumah.
Setelah pelapor masuk ke dalam rumah, korban menyaksikan jendela bagian depan telah dirusak. Saat itulah, ia baru tersadar, jika rumahnya dibobol maling.

Adapun barang yang hilang, tabung LPG 5 kg, tab Advan S7 warna putih, DVD Player merek Tanaka, Ponsel Samsung GT warna kuning. Jika ditaksirkan kerugian Rp3.375.000.

Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Muara Beliti. Dari laporan itulah anggota Polsek Muara Beliti melakukan perkembangan.

Setelah tiga hari dilakukan perkembangan, anggota mendapatkan laporan bahwa kedua tersangka berada di rumahnya. Mendapat informasi itu, anggota langsung melakukan penggerebekan dan kedua tersangka berhasil diamankan tanpa melakukan perlawanan.

“Saat ini kedua tersangka dan Barang Bukti (BB) kita amankan di Mapolsek Muara Beliti, untuk proses selanjutnya,” kata Sulis Pujiono.

Atas kejadian tersebut, kedua tersangka akan jerat dengan Pasal 363 KUHP, tentang kasus Curat dengan ancaman kurungan penjara maksimal tujuh tahun. (dlt)

Rekomendasi Berita