oleh

Polisi Amankan 10 Remaja

CURUP – Setelah mendatangi rumah diduga sebagai tempat prostitusi di kawasan Kelurahan Sukaraja pada Kamis (7/2) siang. Jumat (8/2) dini hari jajaran Polsek Curup kembali melakukan patroli.

“Malamnya kami cek ke lokasi yang diduga sebagai tempat prostitusi, namun tidak ada kegiatan apa-apa di sana, mungkin karena siangnya sudah didatangi,” kata Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika melalui Kapolsek Curup, Iptu Untoro.

Dijelaskan Untoro, dalam patroli malam tersebut petugas menyisir sejumlah lokasi di Desa Air Meles Bawah Curup Timur. Alhasil, petugas menemukan 10 remaja putri-putri berada di luar rumah hingga larut malam.

“Kami mendapat laporan jika di kontrakan tersebut banyak anak-anak remaja nongkrong, ternyata benar ada 10 remaja bawah umur yang sedang nongkrong di dalam dan di luar kamar,” ungkap Untoro.

Lanjutnya, 10 remaja tersebut dibawa ke Polsek untuk dilakukan pendataan dan pembinaan.

“Mereka kami data dan kami bina. Selanjutnya mereka membuat surat pernyataan tidak mengulangi lagi dan kemudian orang tua mereka kita panggil agar mereka mengetahui aktivitas anak-anak remajanya,” ungkap Untoro.

Mirisnya lagi, saat ditemukan petugas di kawasan Air Meles Bawah, mayoritas remaja tersebut bukan warga sekitar, namun warga luar desa setempat. Dari 10 remaja tersebut, 4 diantaranya remaja putri.

Untoro berharap, orang tua yang memiliki anak remaja baik putra maupun putri untuk tidak membiarkan keluar malam mengantisipasi hal-hal negatif yang bisa diperbuat mereka.

”Kami khawatir dengan nongkrong hingga larut malam menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap Untoro. (sam)

Rekomendasi Berita