oleh

Polda Sumsel Cek Kesiapan Personil Polres Musi Rawas Hadapi Pilkada

LINGGAUPOS.CO.ID – Polres Musi Rawas, Rabu (16/9/2020) mendapat kunjungan dari porsonil Polda Sumatera Selatan dalam rangka melihat langsung kesiapan Polres Musi Rawas pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas 2020.

Sementara itu, Kapolres Mura, AKBP Efrannedy didampingi Kasat Sabhara, AKP Hendra mengatakan bahwa terima kasih sebelumnya atas kunjungan AKBP Jun Heryadi beserta rombongan Polda Sumsel, Tentunya, dalam kunjungan ini, untuk meningkatkan tali silaturahmi antara personel Polda Sumsel dan Polres Mura.

“Namun, yang paling penting bisa melihat langsung latihan, sekaligus memberikan masukan dalam latihan personel dalam menghadapi pengamanan Pilkada di Kabupaten Mura,” kata Kapolres didampingi Kasat Sabhara.

Kapolres menjelaskan, setelah dilakukan pengecekan tentunya masih ada yang harus dilakukan perbaikan agar lebih baik saat pengaman menghadapi Pilkada.

Dihimbau kepada personel Polres Musi Rawas, kiranya untuk lebih rutin melaksanakan latihan agar saat pelaksanaan Pilkada benar-benar siap, aman, damai sertai kondusif.

Kapolda Sumatera Selatan Irjen. Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri melalui Kabag Binops Dit Sabhara Polda Sumatera Selatan AKBP Gun Heryadi beserta AKP Doni dan personel Polda Sumatera Selatan  mengatakan sengaja dirinya bersama dengan personel Polda Sumsel berkunjung ke Polres Mura tidak lain untuk melakukan supervisi maksudnya menyamakan visi dan misi sesuai rencana anggaran yang dibuat dalam tahunan.

“Selain itu, dan yang tak kalah lebih penting yakni melihat, menantau serta mengecek persiapan pengaman Pilkada secara teknis, kemampuan maupun personel dan material, setelah melakukan melihat, memantau serta mengecek persiapan pengamanan sepintas kasat mata bahwa personel Polres Mura siap.

Kemudian dilihat dari jumlah personel cukup siap, namun tetap nantinya apabila butuh bantuan secara sistem zona tentunya akan diberikan bantuan meliputi polres terdekat yakni Polres Empat Lawang dan  Polres Muba serta ada satuan Brimob dan Polda Sumsel.

“Karena di daerah disini yang berdekatan akan ada dua kabupaten yang akan menghadapi Pilkada yakni Kabupaten Mura dan Kabupaten Muratara,” tutupnya (*)

Rekomendasi Berita