oleh

Pol PP Muratara Amankan Tiga Mobil Dinas

-Muratara-209 dibaca

LINGGAUPOS.CO.ID- Sesuai instruksi Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), mobil dinas tidak boleh dibawakan keluar daerah kecuali urusan kedinasan. Karena tidak diindahkan, ada tiga mobil yang akhirnya diamankan Sat Pol PP Muratara.

Kasi Binwaslu Sat Pol PP Muratara, Beri S menjelaskan ada tiga mobil yang diamankan, yakni milik Dinas Tenaga Kerja dan Transmigarsi (Disnakertrans), Dinas Pendidikan (Disdik) dan Bagian Tata Pemerintahan (Tapem).

“Ada tiga mobil yang berhasil kita amankan, namun dua diantaranya sudah menghadap bupati langsung mengenai izin pemakaian ke luar daerah. Satu mobil masih ditahan, yakni BG 8074 QZ dan akan diserahkan ke Bupati Muratara untuk penindakan,” jelasnya, Selasa (27/4/2021).

Ia menambahkan, sesuai instruksi Bupati juga ada lima mobil dinas yang akan dievaluasi, yakni milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Pramuka. “Yang mobil KPU dan Pramuka belum diambil untuk diserahkan kepada Bupati,” terangnya.

Kemudian Beri S menghimbau kepada OPD yang ada di Muratara, bahwa sebelumnya pihaknya masih memberikan konpensasi sehingga memberikan sanksi lisan dan himbauan. “Namun sejak 12 April 2021, mohon maaf sesuai instruksi kasat Pol-PP melalui Bupati langsung, bahwa mobil dinas yang masih dibawa keluar daerah akan ditindak tegas,” paparnya

Menurutnya, jika memang betul-betul ada keperluan baik itu masalah kedinasan ataupun masalah pribadi yang ingin membawa keluar daerah. Harus mendapatkan rekomendasi dari Bupati, Wabup, Sekda, Kasat Pol-PP, dan Kadishub.

“Untuk di lapangan jika sudah mendapatkan izin dari beberapa unsur tersebut baik secara tertulis maupun Via WhatsApp maka akan kami lepas,” tutupnya.(*)

Rekomendasi Berita