oleh

Pol PP Akan Bongkar 51 Bangunan Liar

MURATARA – Mempercantik kota, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas Utara (Muratara) akan membongkar 51 bangunan liar di sepanjang jalur hijau di dalam ibukota Kabupaten Muratara. Hal itu diungkapkan oleh Kasat Pol PP, H Haidir Kelingi melalui Kabid Ketertiban Umum, Kasio.

Dijelaskan bangunan liar yang berdiri di jalur Daerah Milik Jalan (DMJ) sepanjang jalan perkotaan dan keberadaan bangunan tentunya akan merusak pemandangan kota, serta bisa mengancam keselamatan pengguna jalan maupun pemilik bangunan itu sendiri.

“Bangunan itu dibangun di atas jalur DMJ, pastinya akan merusak pemandangan serta bisa mengancam para pengguna jalan maupun pemilik bangunan itu,” katanya.

Lanjutnya, pihaknya terlebih dahulu akan memberikan surat pemberitahuan dan imbauan, agar para pemilik bangunan dapat merobohkan bangunan miliknya yang di atas jalur DMJ.

“Terlebih dahulu kita imbau dulu, namun apabila pemilik bangunan tidak membongkar maka kita yang akan membongkarnya,” tegasnya.

Menurutnya bangunan itu kebanyakan tempat berjualan baik itu buah-buahan musiman ataupun warung nasi.

“Kebanyakan bangunan tanpa kantongi izin ini, merupakan tempat masyarakat berjualan dan bukan bangunan tempat tinggal,” bebernya. (cw3)

Rekomendasi Berita