oleh

Pohon Tumbang Nyaris Celakakan Pengendara

LINGGAU POS ONLINE, AIR KUTI – Pengendara motor yang melintas di Jalan Yos Sudarso, tepatnya di depan eks Makompi mesti waspada. Pasalnya setelah hujan deras mengguyur ada pohon tumbang yang berada tak jauh dari jalan.
Dahan pohon yang menjuntai itu mengarah ke jalan, jika pengendara tidak hati-hati dapat mengenai motor dan pengendara bisa terbalik. Ditambah lagi di sana jalan licin.
Seperti diutarakan oleh San (42), warga Kecamatan Lubuklinggau Barat I, yang tadi malam (13/11) sekitar pukul 19.45 WIB melintas di jalan tersebut. Ia yang mengendarai motor nyaris celaka. “Motor saya itu hampir menyentuh dahan pohon yang roboh di depan eks Makompi. Untung saya reflek arahkan motor ke kanan, saya dari arah Simpang Periuk, jika tidak bisa terbalik motor saya itu,” ungkap San, tadi malam.
Ia mengaku sempat tak melihat ada pohon tumbang tapi setelah dekat, reflek menjauhkan motornya. “Semestinya warga yang melihat pohon tumbang membersihkannya, dan membuang dahan itu. jangan dibiarkan karena penerangan di sana tidak terlalu terang,” sarannya.
Pantauan Linggau Pos, tadi malam di lokasi, memang ada pohon tumbang yang dibiarkan saja oleh warga. Letaknya tak jauh dari Lapangan eks Makompi. Jika tak dibuang ke pinggir jalan, bisa saja akan mencelakakan pengendara motor maupun mobil. (01)

Komentar

Rekomendasi Berita