oleh

Pocil SDIQ Ar Risalah Lomba Kancah Sumsel

LINGGAU POS ONLINE, PALEMBANG – Murid SDIQ Ar Risalah Fhika, Danis dan Lala, Kamis (28/6) sedang berjuang mengikuti Lomba Polisi Cilik Tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Ketiga murid ini mengikuti kegiatan tersebut di Polda Sumsel, Kota Palembang.

Direktur Bidang Akademik Pesantren Modern Ar Risalah, Ust Budi Satriadi, Lc didampingi Kepala SDIQ Ar Risalah, Amrina Rosyada, kemarin menerangkan, acara yang diikuti para muridnya itu diadakan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-72 .

“Tadinya murid-murid kami ikut seleksi tingkat Kota Lubuklinggau. Alhamdulillah lulus, dan bisa melaju ke Tingkat Sumsel. Semoga hasilnya baik,” harap Amrina Rosyada.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar melalui Kasat Lantas, AKP Feby membenarkan, Lomba Polisi Cilik ini diadakan untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke-72. Sekaligus menginspirasi anak-anak di Provinsi Sumsel untuk menjadi sosok Polisi yang dikenal sebagai pengayom masyarakat.

“Seleksi pertama sudah kami adakan di Lippo Mall. Hanya kami ambil 100 orang terbaik dari 400 pendaftar. Lalu seleksi kedua di Polres Lubuklinggau dari 100 anak itu, kami kerucutkan lagi tinggal 50 anak. Lalu, diseleksi lagi, dari 50 anak itu hanya diambil 30 anak untuk dikirim ke Palembang. Lombanya hari ini (kemarin),” jelas AKP Feby.

Kasat Lantas juga menjelaskan, seleksi ketat yang dilakukan terhadap para murid SD ini mengenai Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Laporan.

Menurut AKP Feby, kegiatan ini mendapat apresiasi dari banyak pihak. Ia juga meyakini 30 Pocil yang dikirim dari Kota Lubuklinggau banyak potensi.

“Event ini juga sudah tiga kali berturut-turut kami adakan. Harapan kami, selain bisa menginspirasi anak-anak menjadi sosok Polisi teladan masyarakat, 30 Pocil asal Lubuklinggau ini juga bisa teladan bagi teman-teman mereka di sekolah. Karena prestasi dan potensi mereka cukup diakui,” imbuh AKP Feby.(02)

Rekomendasi Berita