oleh

PN dan PA Gelar Upacara Bersama

Peringati HUT MA ke-73

Pengadilan Negeri (PN) dan Pengadilan Agama (PA) Lubuklinggau menggelar upacara seremonial dalam rangka memperingati hari jadi Mahkamah Agung (MA) ke-73, Minggu (19/8).

Seperti prosesi detik-detik proklamasi, Minggu, 19 Agustus 2018, keluarga besar PA dan PN Lubuklinggau menggelar peringatan di halaman depan kantor PN Lubuklinggau, bertindak sebagai pembina upacara Ketua PN Lubuklinggau, Alimin Ribut Sujono.

Menurut Alimin Ribut Sujono saat membacakan amanat Ketua MA dengan tema ”Era Baru Peradilan Modern Berbasis Teknologi Informasi”. Dijelaskan, lembaga peradilan harus meningkatkan layanan yang seiring dengan makin masifnya informasi yang sampai ke publik. Saat ini segala sesuatu yang berkaitan dengan lembaga peradilan sekecil apapun itu akan menjadi besar, jika berkaitan dengan kepuasan publik terhadap pelayanan. Seiring dengan semakin membaiknya pelayanan publik, maka kepercayaan masyarakat terhadap lembaga peradilan terus meningkat.

Setelah dilakukannya upacara, dilanjutkan dengan beberapa perlombaan yang melibatkan seluruh unsur yang berada di PN dan PA, mulai dari hakim hingga kesekretariatan, termasuk Pusat Bantuan Hukum (Posbakum) yang siap mendampingi semua masyarakat yang sedang mengalami permasalahan dengan hukum.

Adapun perlombaan yang dilakukan adalah lomba makan mi dan kerupuk secara bersamaan, kerupuk diikat seperti lomba makan kerupuk seperti biasa, dan peserta lomba dalam keadaan duduk sambil menghadap sepiring mi. Kemudian, lomba bakiak, tenis meja dan terakhir lomba gaple. (01)

Rekomendasi Berita